Langsung ke konten utama

8 Macam Macam Penyakit Mata dan Gejala Ciri Cirinya yang Penting anda Tahu - Eye Diseases

Macam Macam Penyakit Mata . Gangguan kesehatan mata dulu kita kenal hanya belekan dan merah namun ternyata macaman penyakit mata merah ini sangat aneka macam disni akan dijelaskan satu persatu perihal macam-macam sakit mata .

Baiklah eksklusif saja ke pokok pembahasan pokok , baik lah silahkan baca di bawah ini dan kami tidak menyebutkan ciri-ciri penyakit dengan kata ciri-ciri  namun ada pakai kata gejala , biasanya dirasakan dll.
 Gangguan kesehatan mata dulu kita kenal hanya belekan dan merah namun ternyata macaman pe 8 Macam Macam Penyakit Mata dan Gejala Ciri Cirinya yang Penting anda Tahu - Eye Diseases
Macam Macam Penyakit Mata

1. Macam-macam Penyakit Mata Pertama, KONJUNGTIVITIS

Konjungtivitis yaitu iritasi akhir infeksi adegan selaput yang melapisi mata. Gejala penyakit mata ini biasanya mata memerah, berair, gatal, terasa nyeri, keluar belekan & penglihatan kita menjadi kabur. Konjungtivitis mudah menular dan umumnya disebabkan oleh beberapa faktor, menyerupai alergi (debu, serbuk, bulu, angin / asap), infeksi bakteri, penggunaan lensa kontak yang kurang bersih.

2. Macam-macam Penyakit Mata Ke Dua, KERATOKONJUNGTIVITAS VERNALIS (KV)

Keratokonjungtivitas yaitu peradangan pada adegan kornea (selaput bening) akhir alergi sehingga menjadikan rasa sakit pada mata. Gejala penyakit mata ini: berair, gatal, mata merah, kelopak mata abses & banyak keluar belek. Perlu diketahui KV merupakan peradangan musiman. Penderita penyakit ini cenderung kambuh terutama pada trend panas.

3. Macam-macam Penyakit Mata Ke Tiga, ULKUS KORNEA (UK)

Ulkus kornea yaitu infeksi pada adegan luar kornea. Biasanya penyaki mata menyerupai ini disebabkan beberapa jenis bakteri, menyerupai stafilokokus, pseudomonas dan pneumokokus. Penyebab awal mampu karena mata kelilipan. UK terkadang terjadi di seluruh permukaan kornea hingga ke adegan dlm & belakang kornea.

4. Macam-macam Penyakit Mata Ke Empat, SELULITIS ORBITALIS (SO)

Selulitis orbitalis yaitu peradangan pada jaringan di sekitar bola mata. Gejala penyakit mata ini berupa kelopak mata bengkak, bola mata menonjol & bengkak, mata merah, nyeri, serta penderita mengalami demam. Sering terjadi akhir cedera mata, infeksi sinus / infeksi yang berasal dari gigi. SO yang tak segera ditangani mampu berakibat fatal, menyerupai kebutaan, infeksi otak / pembekuan darah di otak.

5. Macam-macam Penyakit Mata Ke Lima, TRAKOMA

Trakoma yaitu infeksi pada mata yang disebabkan basil Chlamydia trachomatis. Bakteri ini berkembang sangat baik di lingkungan yang kotor / bersanitasi buruk. Penularan penyakit mata trakoma berlangsung dikala anak menggunakan benda yang sudah tercemari Chlamydia menyerupai sapu tangan dan handuk.

6. Macam-macam Penyakit Mata Ke Enam, DAKRIOSISTITIS

Penyebab dakriosistitis yaitu penyumbatan yang terjadi pada kanal yang mengalirkan air mata ke hidung. Faktor alergilah yang menyebabkan terjadinya sumbatan pada kanal tersebut. Akibatnya yaitu infeksi di sekitar kantung air mata yang menjadikan nyeri, warna merah & bengkak, bahkan mampu hingga mengeluarkan nanah & penderita mengalami demam.

7. Macam-macam Penyakit Mata Ke Tujuh, BLEFARITIS

Di adegan bola mata terdapat lapisan air mata yang berfungi melindungi bola mata dari iritasi. Lapisan yang sangat halus ini terdiri atas tiga kelenjar, yaitu kelenjar minyak, air & lendir. Nah, blefaritis yaitu suatu peradangan pada kelopak mata alasannya yaitu terjadinya produksi minyak yang berlebihan yang berasal dari kelenjar minyak tersebut.

8. Macam-macam Penyakit Mata ke delapan, ENDOFTALMITIS

Endoftalmitis merupakan infeksi yang terjadi di lapisan mata adegan dlm sehingga bola mata bernanah. Gejalanya berupa mata merah, nyeri, bahkan hingga mengalami gangguan penglihatan. Biasanya terjadi alasannya yaitu mata anak tertusuk sesuatu menyerupai jatum / benda tajam lainnya. Infeksi ini cukup berat sehingga harus segera ditangani alasannya yaitu mampu menjadikan kebutaan.

Itulah 8 Macam Macam Penyakit Mata dan Ciri Cirinya  s emoga saja dapat mendatangkan wawasan gres untuk sahabat semua , untuk menghindari penyakit penyakit di atas maka hindarilah penyebab-penyebanya .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nama Obat Penenang Di Apotik Yang Dijual Bebas Paling Banyak Dipakai serta Bahayanya

Obat Penenang Di Apotik Yang Mudah Ditemui - Obat penenang merupakan obat yang digunakan untuk menenangkan keadaan pasien tertentu ketika sedang dalam keadaan tidak stabil. Keadaan tidak stabil yang dimaksud ialah adanya kecemasan. bukan saja itu, umumnya obat penenang digunakan juga ketika sedang ada prosedur menyakitkan dan akan dilakukan dokter, misalnya ketika hendak oprasi. Adapun Kandungan-kandungan dalam obat penenang berupa zat yang dapat menginduksi sedasi dengan cara mengurangi kegembiraan. Bila digunakan dengan dosis yang tinggi maka dapat menjadikan gerakan mengejutkan, dan beberapa hal buruk bagi kesehatan sehingga tidak disarankan mengkonsumsi obat ini tanpa awasan dokter anda . Obat Penenang Di Apotik Yang Mudah Ditemui Berikut inilah  beberapa jenis obat penenang yang dijual bebas di apotik terdekat anda. 1. Promethazine Obat penenang di apotik pertama yaitu Promethazine yang termasuk dalam golongan antihistamin. Sebenarnya obat ini termasuk obat resep yang

Harga Dan Manfaat Curcuma Plus Emulsion Dan DHA Untuk Bayi 1 Tahun

Fungsi Vitamin Curcuma Plus Untuk Anak 1 Tahun - Saat ini kita sering sekali menerima dan disuguhi iklan banyak sekali macam produk perhiasan vitamin dan sudah beredar di sekitar kita. Suplemen ibarat ini menjadi mampu penting kadang bagi bawah umur ketika usia pertumbuhan. Sebab usia-usia tersebut sangatlah membutuhkan bantuan vitamin yang maksimal untuk pertumbuhan dan daya tahan badan seorang anak . Terlebih perhiasan ini menggunakan bahan-bahan herbal alami yang tidak membahayakan jikalau dikonsumsi. Bahkan dengan minum kukurma plus mampu membuat kesehatan badan tetap terjaga dengan baik tanpa adanya kekurangan vitamin yang diharapkan tubuh. Macam-macam curcuma plus emulsion Salah satunya diantara produk-produk perhiasan atau multivitamin yang mudah Anda temukan dimana-mana yaitu Curcuma Plus. Produk yang produksi dari bahan-bahan dasar herbal alami ini termasuk banyak dikonsumsi oleh masyarakat indonesia luas alasannya yaitu memang banyak sekali fungsi Curcuma Plus sesuai de

Cara Mengobati Mata Minus dengan Wortel hingga sembuh dengan Jus yang Cepat tanpa Operasi

Cara Mengobati Mata Minus dengan Wortel . Sebelum kau mengobati mata minus yang sekarang kau rasakan perlu kau ketahi bahwa mata minus dapat muncul karena beberapa alasannya dan kebanyakan orang mungkin belum menyadarinya. Pernahkan anda berfikir bahwa mungkin salah satu kebiasaan anda atau kesukaan anda lah yang menjadi penyebab mata minus?  Mungkin ada beberapa dari anda yang menyadarinya dan mungkin juga tidak. Namun, perlu anda ketahui bahawa anda yang menyukai acara di depan computer atau leptop sepertinya perlu berhati-hati karena hal ini pun menjadi salah satu penyebab terbesar mata menjadi minus dan kebanyakan dari anda justru kurang menyadarinya karena sudah terlalu disibukkan dengan acara tersebut. Cara Mengobati Sakit Mata minus dengan jus wortel Jus wortel : Salah satu Cara Menyembuhkan Mata Minus jus wortel yang dapat anda coba yakni dengan rutin melaksanakan terapi dengan jus wortel.  Dalam wortel mengandung beberapa jenis senyawa termasuk vitamin A