Langsung ke konten utama

Cara Mencegah Katarak Sejak Dini Secara Alami dan Tradisional yang Bagus

Cara Mencegah Katarak, Anjuran yang sangat pantas dan sempurna untuk diamalkan sebelum terkena yakni cara terbaik untuk mencegah katarak, karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Pemeliharan dan penjagaan mata secaraa terorganisir semenjak dini merupakan langkah yang seharusnya dilakukan semua orang, karena faktor penyebab katarak tidak hanya disebabkan karena faktor usia, tetapi juga bisa disebabkan karena stress berat mata, pengaruh penyakit Diabetes, sering terpapar cahaya yang sangat menyilaukan, efek negative dari obat kimia tertentu, kurangnya nutrisi untuk mata maupun karena faktor keturunan atau genetika.

Cara Mencegah Katarak Sejak Dini Secara Alami dan Tradisional

Katarak menjadi penyakit mata yang biasanya banyak menyerang orang lanjut usia. Katarak yakni kondisi kelainan mata yang menjadikan adanya adegan yang sangat keruh pada lensa mata. Bagian yang keruh ini akan terus berkembang dibagian pupil dan iris sehingga menghilankan pandangan. Usia paling awal terkena katarak biasanya sekitar 40 tahun, meskipun ada beberapa kasus yang lebih muda. Katarak sangat ditakuti karena ini kelainan yang menjadikan angka kebutaan paling tinggi di dunia.

 Anjuran yang sangat pantas dan sempurna untuk diamalkan sebelum terkena yakni cara terbaik  Cara Mencegah Katarak Sejak Dini Secara Alami dan Tradisional yang Bagus

Gejala Penyakit Katarak


Gejala katarak sendiri ditandai dengan pandangan semakin kabur hanya dalam waktu singkat, pandangan kabur layaknya menyerupai melihat dalam asap dan menderita miopi (rabun jauh).


Maka dari itu, kalau gejala katarak muncul segera cegah dengan ramuan alami sambil memeriksakan kesehatan mata anda secara terencana pada dokter mata yang terpercaya karena pada gejala katarak yang tidak segera diobati bisa menjadikan glukoma dan kebutaan permanen.


Pencegahan katarak dengan teknik non bedah bisa dijadikan sebagai jalan alternative dan pendekatan preventif semoga gejala tidak berkembang lebih lanjut.

  •     Penglihatan buram terutama pada malam hari
  •     Menurunnya ketajaman penglihatan
  •     Hilangnya sensitivitas kontras
  •     Penglihatan ganda pada salah satu mata
  •     Terasa menyilaukan ketika melihat cahaya
  •     Mata terasa gatal
  •     Sering mengeluarkan air mata
  •     Kadang mengalami nyeri pada mata
  •     Adanya pembengkakan lensa

Orang Yang Rentan Terkena Katarak


  •     Orang yang memiliki penyakit tekanan darah tinggi
  •     Orang yang sudah berusia lebih dari 40 tahun dan tidak menerima nutrisi yang penting untuk mata di usia sebelumnya.
  •     Orang yang pernah menerima operasi mata untuk mengatasi kelainan mata
  •     Orang yang memang memiliki kebiasaan merokok dan terkena paparan asap rokok
  •     Penderita diabetes yang cenderung memiliki angka kadar gula darah tinggi
  •     Orang yang memiliki kebiasaan mengkonsumsi alkohol berlebihan
  •     Orang yang sering bekerja dibawah sinar matahari dan tidak menggunakan kacamata hitam
  •     Orang yang memang memiliki riwayat penyakit katarak dalam keluarga
  •     Orang yang memiliki berat tubuh berlebihan
  •     Orang yang pernah mengalami cedera mata

Setiap orang yang terkena katarak mungkin tidak akan berpikir kalau kelak menjadi buta karena katarak. Meskipun katarak bisa disembuhkan dengan operasi namun pencegahan semenjak awal menjadi langkah yang sangat penting. Berikut ini yakni cara mencegah katarak yang bisa Anda lakukan semenjak awal.


 Anjuran yang sangat pantas dan sempurna untuk diamalkan sebelum terkena yakni cara terbaik  Cara Mencegah Katarak Sejak Dini Secara Alami dan Tradisional yang Bagus

Cara Mencegah Katarak Sejak Dini Secara Alami

Cara mencegah katarak yang masih dalam tahapan gejala bisa ditempuh dengan menerapkan contoh hidup sehat dan diet yang tepat. Selain itu kita juga bisa mencoba beberapa ramuan herbal alami yang khusus untuk mengatasi persoalan katarak mata. Namun cara pencegahan yang paling baik yakni sebelum terkena gejala itu sendiri, yaitu dengan cara:

1. Hindari Mencoba Minum Alkohol

Kecanduan mengkonsumsi alkohol juga sangat meningkatkan resiko terkena katarak. Banyak orang yang memang tidak menyadari bahwa alkohol dapat merusak mata dengan cepat. Bahaya alkohol yang masuk ke dalam tubuh akan masuk ke dalam pedoman darah. Kemudian bisa menjadikan beberapa resiko penyakit yang mematikan menyerupai diabetes dan gangguan fungsi organ. Salah satu akhir kecilnya maka katarak bisa muncul kalau fungsi organ dan syaraf pada mata terus mengalami tekanan.

2. Konsumsi Makanan Sehat

Para peneliti telah banyak mengambarkan bahwa orang yang memiliki kadar gula darah tinggi atau penderita diabetes maka resiko katarak akan lebih besar dibandingkan orang sehat. Karena itu kemampuan tubuh untuk mengatasi gula darah yang tinggi ternyata juga sangat menghipnotis mata. Untuk itu biasakan mengkonsumsi makanan yang sehat penuh dengan vitamin A, beta karoten, antioksidan, vitamin C dan vitamin E. Batasi jumlah konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dan gula.

3. Konsumsi Makanan Mengandung Zeaxanthin dan Lutein

Zeaxanthin dan lutein merupakan dua jenis anti-oksidan yang sangat penting untuk mata. Keduanya termasuk dalam golongan karotenoid yang banyak ditemukan pada adegan lensa mata. Bahkan karotenoid ini memiliki fungsi untuk menjaga semoga lensa mata tidak ditembus kotoran. Semua jenis radikal bebas akan dilawan oleh zat-zat ini. Bahkan konsumsi zeaxhantin dan lutein akan membantu mata semoga terlindungi dari ancaman sinar matahari. Beberapa jenis makanan yang bisa dikonsumsi yakni menyerupai bayam, lobak, sawi, kale, kacang hijau, selada, labu, asparagus, okra dan paprika hijau.

4. Hindari Paparan Asap Rokok

Asap rokok bukan hanya berbahaya untuk kesehatan paru-paru saja, ia juga sangat berbahaya untuk mata, salah satunya bisa meningkatkan resiko terkena katarak. Asap mengandung nikotin yang sangat berbahaya termasuk zat kimia yang akan merusak kebeningan mata. Anda harus mencoba untuk tidak terkena asap rokok semenjak masih muda.

5. Konsumsi Makanan Tinggi Vitamin C

Beberapa jenis makanan yang mengandung anti-oksidan terdiri dari vitamin C sangat dianjurkan untuk pencegahan mata katarak, karena vitamin C bisa menghadang proses terbentuknya katarak. Sangat disarankan untuk mengkonsumsi setidaknya 250 mg vitamin C untuk setiap hari demi mencegah katarak. Beberapa sumber makanan yang disarankan untuk dikonsumsi yakni menyerupai jambu merah, jeruk, brokoli, sayuran berdaun hijau, kiwi, papaya.

Jangan lupa baca juga: Apa Penyebab Mata Pegal Sebelah Kiri Kanan Dan Cara Mengatasinya


Kesimpulannya yakni contoh hidup sehatlah yang berkontribusi besar dalam pencegahan alami mata katarak yang selama ini menghantui masyarakat kita. Semoga artikel ini memiliki kegunaan bagi pembaca yang mencarinya. Dan bagi yang sudah menjadi penderita, semoga lekas sembuh saja. Amin..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nama Obat Penenang Di Apotik Yang Dijual Bebas Paling Banyak Dipakai serta Bahayanya

Obat Penenang Di Apotik Yang Mudah Ditemui - Obat penenang merupakan obat yang digunakan untuk menenangkan keadaan pasien tertentu ketika sedang dalam keadaan tidak stabil. Keadaan tidak stabil yang dimaksud ialah adanya kecemasan. bukan saja itu, umumnya obat penenang digunakan juga ketika sedang ada prosedur menyakitkan dan akan dilakukan dokter, misalnya ketika hendak oprasi. Adapun Kandungan-kandungan dalam obat penenang berupa zat yang dapat menginduksi sedasi dengan cara mengurangi kegembiraan. Bila digunakan dengan dosis yang tinggi maka dapat menjadikan gerakan mengejutkan, dan beberapa hal buruk bagi kesehatan sehingga tidak disarankan mengkonsumsi obat ini tanpa awasan dokter anda . Obat Penenang Di Apotik Yang Mudah Ditemui Berikut inilah  beberapa jenis obat penenang yang dijual bebas di apotik terdekat anda. 1. Promethazine Obat penenang di apotik pertama yaitu Promethazine yang termasuk dalam golongan antihistamin. Sebenarnya obat ini termasuk obat resep yang

Harga Dan Manfaat Curcuma Plus Emulsion Dan DHA Untuk Bayi 1 Tahun

Fungsi Vitamin Curcuma Plus Untuk Anak 1 Tahun - Saat ini kita sering sekali menerima dan disuguhi iklan banyak sekali macam produk perhiasan vitamin dan sudah beredar di sekitar kita. Suplemen ibarat ini menjadi mampu penting kadang bagi bawah umur ketika usia pertumbuhan. Sebab usia-usia tersebut sangatlah membutuhkan bantuan vitamin yang maksimal untuk pertumbuhan dan daya tahan badan seorang anak . Terlebih perhiasan ini menggunakan bahan-bahan herbal alami yang tidak membahayakan jikalau dikonsumsi. Bahkan dengan minum kukurma plus mampu membuat kesehatan badan tetap terjaga dengan baik tanpa adanya kekurangan vitamin yang diharapkan tubuh. Macam-macam curcuma plus emulsion Salah satunya diantara produk-produk perhiasan atau multivitamin yang mudah Anda temukan dimana-mana yaitu Curcuma Plus. Produk yang produksi dari bahan-bahan dasar herbal alami ini termasuk banyak dikonsumsi oleh masyarakat indonesia luas alasannya yaitu memang banyak sekali fungsi Curcuma Plus sesuai de

Cara Mengobati Mata Minus dengan Wortel hingga sembuh dengan Jus yang Cepat tanpa Operasi

Cara Mengobati Mata Minus dengan Wortel . Sebelum kau mengobati mata minus yang sekarang kau rasakan perlu kau ketahi bahwa mata minus dapat muncul karena beberapa alasannya dan kebanyakan orang mungkin belum menyadarinya. Pernahkan anda berfikir bahwa mungkin salah satu kebiasaan anda atau kesukaan anda lah yang menjadi penyebab mata minus?  Mungkin ada beberapa dari anda yang menyadarinya dan mungkin juga tidak. Namun, perlu anda ketahui bahawa anda yang menyukai acara di depan computer atau leptop sepertinya perlu berhati-hati karena hal ini pun menjadi salah satu penyebab terbesar mata menjadi minus dan kebanyakan dari anda justru kurang menyadarinya karena sudah terlalu disibukkan dengan acara tersebut. Cara Mengobati Sakit Mata minus dengan jus wortel Jus wortel : Salah satu Cara Menyembuhkan Mata Minus jus wortel yang dapat anda coba yakni dengan rutin melaksanakan terapi dengan jus wortel.  Dalam wortel mengandung beberapa jenis senyawa termasuk vitamin A