Langsung ke konten utama

Cara Menyembuhkan Katarak Pada Mata Secara Alami Sampai Sembuh Tanpa Operasi

Cara Mengatasi Sakit Mata - Katarak ialah salah satu gangguan alat penglihatan karena lensa mata yang keruh sehingga cahaya yang masuk ke mata tidak mampu diterima dengan tepat oleh retina. Katarak menyebabkan penglihatan seseorang menjadi buram atau bahkan kebutaan. Sebagian besar kebutaan tanggapan katarak masih mampu ditanggulangi kalau menerima perawatan yang tepat.

 Katarak ialah salah satu gangguan alat penglihatan karena lensa mata yang keruh sehingga Cara Menyembuhkan Katarak Pada Mata Secara Alami Sampai Sembuh Tanpa Operasi
A. Gejala dan Penyebab Mata Katarak 

   1. Gejala Mata Katarak

Gejala katarak ini terjadi secara perlahan-lahan dan bertahap-tahap. Banyak penderita dari katarak ini tidak mengetahui bahwa dirinya telah mengidap katarak. Memang dikala pertama terjadi gejala ini, pandangan mata tidak terlalu terganggu, pandangan mata ini akan terganggu setelah kurang lebih 3-5 tahun katarak berkembang di mata. Maka, dari itu, penderita gres akan menyadari bahwa dirinya telah terserang katarak yang sudah kronis.
Gejala awal dari katarak ini ialah sakit mata yaitu air mata mudah keluar, mata dan sekitarnya terasa gatal-gatal, penglihatan mulai terganggu pada malam hari, dan tidak mampu lagi menahan silau dari matahari atau lampu yang menyala. Setelah itu, gres penderita akan melihat menyerupai selaput awan di depan pandangannya, dan semakin lama selaput itu akan semakin merapat dan kesannya pandangan mata akan tertutup. Secara umum gejala dari katarak ini ialah sebagai berikut :
  • Seperti ada kabut awan didepan pandangannya, sehingga pandangan kurang jelas.
  • Terlalu peka terhadap sumber cahaya.
  • Pada satu mata, objek dapat terlihat menjadi dua.
  • Lensa mata lama – kelamaan berkembang menjadi buram.
  • Untuk dapat membaca, di perlukan cahaya yang cukup terang.
Untuk pengobatan katarak ini banyak orang yang menggunakan cara pengobatan medis katarak, namun ada juga masyarakat yang masih menggunakan cara tradisonal. Berikut penjelasan selebihnya.

Baca juga : Tips dan Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami dan Cepat - Eye Minus Naturally

   2. Penyebab Mata Katarak

Penyakit katarak ini banyak menyerang orang yang bermukim di wilayah – wilayah tropis, Indonesia salah satunya. Ini di karenakan salah satu penyebab katarak ialah pengaruh sinar ultraviolet matahari. Selain itu, faktor usia juga menyebabkan terjadinya katarak. Serat mata yang terdiri dari air dan protein akan mengalami perubahan dan struktur yang berakibat pada penurunan serat protein seiring dengan bertambahnya usia.  Yang mana ini akan menyebabkan beberapa serat protein tersebut menggumpal dan menyebabkan noda pada lensa mata. Penyebab dan faktor – faktor yang menyebabkan timbulnya katarak antara lain sebagai berikut ini :
  • Faktor usia, katarak biasanya lebih banyak diderita oleh para lanjut usia.
  • Faktor genetik dari orang bau tanah (faktor keturunan).
  • Cacat mata bawaan semenjak lahir.
  • Pernah menderita atau mengalami cedera atau radang pada mata.
  • Pernah mengalami operasi mata.
  • Mata Tersinari oleh sinar matahari (sinar ultraviolet) yang berlebihan.
  • Mata terkena radiasi ion.
  • Kebiasaan merokok.
  • Penggunaan obat – obat tertentu yang dalam kurun waktu yang cukup lama, khususnya steroid.
  • Katarak, penyebabnya mampu karena penyakit diabetes teruatam diabetes mellitus (kencing manis)

B. Obat Penyembuh Katarak Pada Mata Alami

Berikut ada beberapa cara penyembuhan mata katarak menggunakan materi alami yang bahkan mampu Anda temukan di dapur Anda :
  • Bayam

 Katarak ialah salah satu gangguan alat penglihatan karena lensa mata yang keruh sehingga Cara Menyembuhkan Katarak Pada Mata Secara Alami Sampai Sembuh Tanpa Operasi
Bukan hanya badan saja yang ternutrisi menyerupai popay si pelaut, bayam juga sangat baik untuk mata. Ini karena bayam banyak mengandung karotenoid sehingga dapat membantu penyembuhan penyakit katarak. Anda mampu merebus sebentar dan makan menyerupai biasa. Cukup dua porsi per hari akan membantu penyembuhan penyakit.
  • Ekstrak Biji Anggur

 Katarak ialah salah satu gangguan alat penglihatan karena lensa mata yang keruh sehingga Cara Menyembuhkan Katarak Pada Mata Secara Alami Sampai Sembuh Tanpa OperasiDr.Masquelier ialah seorang peniliti terkemuka asal Perancis yang menemukan zat anti kanker berupa proanthocyanidins dalam biji-biji anggur. Keampuhan proanthocyanidins ini mampu menangkal radikal bebas berlipat 20 kali vitamin C dan 50 kali vitamin E. Ekstrak biji anggur juga dianggap lebih aman dari aksesori anti-oksidan vitamin A dan E karena terlarut dalam air. Tentu saja ini sangat baik untuk kesehatan mata yang terkena katarak, oleh karena itu Eye Care Softgel menggunakan ekstrak biji anggur sebagai materi obat herbal.
  • Jus wortel

 Katarak ialah salah satu gangguan alat penglihatan karena lensa mata yang keruh sehingga Cara Menyembuhkan Katarak Pada Mata Secara Alami Sampai Sembuh Tanpa OperasiSudah banyak yang tahu bahwa sayur oranye yang satu ini kaya akan vitamin A sehingga sangat baik mengobati mata, tidak terkecuali dengan penyakit katarak. Anda cukup mengonsumsi satu gelas jus wortel setiap hari dan buktikan bahwa katarak Anda semakin membaik.
  • Buah Blueberry

 Katarak ialah salah satu gangguan alat penglihatan karena lensa mata yang keruh sehingga Cara Menyembuhkan Katarak Pada Mata Secara Alami Sampai Sembuh Tanpa Operasi
Blueberry merupakan buah serbaguna yang sering kita jumpai sebagai toping di salah satu makanan. Namun tahukah anda bahwa buah Blueberry sangat baik untuk kesehatan mata terutama mengobati katarak, Blueberry merupakan obat yang tepat untuk mencegah dan mengobati abuh dan penyakit yang berkaitan dengan retina dan membantu mengontrol penglihatan semoga selalu tajam. Masalah OCULAR juga dapat ditangani dengan mengkonsumsi Blueberry secara reguler.
  • Jus labu

 Katarak ialah salah satu gangguan alat penglihatan karena lensa mata yang keruh sehingga Cara Menyembuhkan Katarak Pada Mata Secara Alami Sampai Sembuh Tanpa OperasiJus labu mampu juga dijadikan obat katarak, kandungannya yang kaya akan vitamin A sangat baik untuk mata. Anda mungkin memerlukan blender dan banyak air untuk menimbulkan labu benar-benar halus. Minum setiap satu hari sekali Ladies.
  • Bawang putih

 Katarak ialah salah satu gangguan alat penglihatan karena lensa mata yang keruh sehingga Cara Menyembuhkan Katarak Pada Mata Secara Alami Sampai Sembuh Tanpa OperasiMakan bawang putih mentah-mentah akan membantu mengurangi derita katarak. Hal ini karena bawang putih mengandung materi antioksidan, antibiotik dan sangat baik dalam menyembuhkan penyakit. Cukup makan 2-3 siung bawang putih setiap hari untuk mengurangi dan menyembuhkan katarak secara perlahan.


Wajib Di Lihat: Penyebab Dan Obat Trachoma Tradisional Disebabkan Oleh Virus Dan Cara Penularannya


Sekian Cara Mengatasi Sakit Mata yang dapat aku informasikan.semoga saja dapat sembuhkan problem mata atau katrak teman . amin . Salam sehat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nama Obat Penenang Di Apotik Yang Dijual Bebas Paling Banyak Dipakai serta Bahayanya

Obat Penenang Di Apotik Yang Mudah Ditemui - Obat penenang merupakan obat yang digunakan untuk menenangkan keadaan pasien tertentu ketika sedang dalam keadaan tidak stabil. Keadaan tidak stabil yang dimaksud ialah adanya kecemasan. bukan saja itu, umumnya obat penenang digunakan juga ketika sedang ada prosedur menyakitkan dan akan dilakukan dokter, misalnya ketika hendak oprasi. Adapun Kandungan-kandungan dalam obat penenang berupa zat yang dapat menginduksi sedasi dengan cara mengurangi kegembiraan. Bila digunakan dengan dosis yang tinggi maka dapat menjadikan gerakan mengejutkan, dan beberapa hal buruk bagi kesehatan sehingga tidak disarankan mengkonsumsi obat ini tanpa awasan dokter anda . Obat Penenang Di Apotik Yang Mudah Ditemui Berikut inilah  beberapa jenis obat penenang yang dijual bebas di apotik terdekat anda. 1. Promethazine Obat penenang di apotik pertama yaitu Promethazine yang termasuk dalam golongan antihistamin. Sebenarnya obat ini termasuk obat resep yang

Harga Dan Manfaat Curcuma Plus Emulsion Dan DHA Untuk Bayi 1 Tahun

Fungsi Vitamin Curcuma Plus Untuk Anak 1 Tahun - Saat ini kita sering sekali menerima dan disuguhi iklan banyak sekali macam produk perhiasan vitamin dan sudah beredar di sekitar kita. Suplemen ibarat ini menjadi mampu penting kadang bagi bawah umur ketika usia pertumbuhan. Sebab usia-usia tersebut sangatlah membutuhkan bantuan vitamin yang maksimal untuk pertumbuhan dan daya tahan badan seorang anak . Terlebih perhiasan ini menggunakan bahan-bahan herbal alami yang tidak membahayakan jikalau dikonsumsi. Bahkan dengan minum kukurma plus mampu membuat kesehatan badan tetap terjaga dengan baik tanpa adanya kekurangan vitamin yang diharapkan tubuh. Macam-macam curcuma plus emulsion Salah satunya diantara produk-produk perhiasan atau multivitamin yang mudah Anda temukan dimana-mana yaitu Curcuma Plus. Produk yang produksi dari bahan-bahan dasar herbal alami ini termasuk banyak dikonsumsi oleh masyarakat indonesia luas alasannya yaitu memang banyak sekali fungsi Curcuma Plus sesuai de

Cara Mengobati Mata Minus dengan Wortel hingga sembuh dengan Jus yang Cepat tanpa Operasi

Cara Mengobati Mata Minus dengan Wortel . Sebelum kau mengobati mata minus yang sekarang kau rasakan perlu kau ketahi bahwa mata minus dapat muncul karena beberapa alasannya dan kebanyakan orang mungkin belum menyadarinya. Pernahkan anda berfikir bahwa mungkin salah satu kebiasaan anda atau kesukaan anda lah yang menjadi penyebab mata minus?  Mungkin ada beberapa dari anda yang menyadarinya dan mungkin juga tidak. Namun, perlu anda ketahui bahawa anda yang menyukai acara di depan computer atau leptop sepertinya perlu berhati-hati karena hal ini pun menjadi salah satu penyebab terbesar mata menjadi minus dan kebanyakan dari anda justru kurang menyadarinya karena sudah terlalu disibukkan dengan acara tersebut. Cara Mengobati Sakit Mata minus dengan jus wortel Jus wortel : Salah satu Cara Menyembuhkan Mata Minus jus wortel yang dapat anda coba yakni dengan rutin melaksanakan terapi dengan jus wortel.  Dalam wortel mengandung beberapa jenis senyawa termasuk vitamin A