Langsung ke konten utama

Penyebab Keratitis dan Makanan Suplemen Penyembuh Untuk Keratitis Pungtata Superfisialis

Apa itu Keratitis ? Keratitis  yaitu merupakan suatu kondisi yang menganggu kesehatan mata khususnya pada area kornea. Biasanya hal ini ditandai dengan terjadinya inflamasi disekitar kornea. Banyak hal yang dapat memicu terjadinya keratitis pungtata. Kasus ibarat ini biasanya terjadi para mereka yang sering menggunakan lensa kontak. Siapapun bisa terkena sehingga diharapkan kehati-hatian dalam merawat mata.

Makanan Suplemen Penyembuh Untuk Keratitis Pungtata Superfisialis dan Penyababnya

merupakan suatu kondisi yang menganggu kesehatan mata khususnya pada area kornea Penyebab Keratitis dan Makanan Suplemen Penyembuh Untuk Keratitis Pungtata Superfisialis
Sebelum jauh membahas Aakep Keratitis perlu anda tahu bahawa kaeratitis menyerang mata yang notabennya merupakan organ badan yang esensial dalam mendukung aktifitas sehari-hari. Mata memang cukup rawan untuk terkena benjol ataupun komplikasi lainnya. Sehingga tidak heran kalau begitu banyak keluhan yang terjadi pada mata. Maka pantaslah kalau banyak Rumah Sakit khusus mata didirikan. Mulai dari belum dewasa hingga lansia tidak terlepas dari keluhan sakit mata. Bahkan sakit mata pun bisa menular. Sering sekali kita menyaksikan yang sakit mata satu orang dan menulari orang lainnya.

Makanan Suplemen Penyembuh Untuk Keratitis Pungtata Superfisialis

Keratitis meskipun bukan penyakit mematikan namun ia bisa semakin parah kondisinya hingga bisa memicu kebutaan ataupun kerusakan permanen. Untuk itu diharuskan untuk segera dilakukan tindakan pengobatan Keratitis . Untuk  mengobati mata yang sakit Keratitis dianjurkan untuk mengonsumsi makanan tambahan penyembuh ibarat dibawah ini:

1.  Karotenoid
Jika hendak mengonsumsi tambahan makanan yang aman, sebaiknya mencari tambahan yang terbuat dari bahan-bahan alami dan mengandung karotenoid. Karotenoid merupakan kandungan alami yang bisa didapat dari makanan berwarna cerah ibarat wortel. Karotenoid baik untuk kesehatan mata karena ia bisa diubah menjadi vitamin A dan menutrisi mata dengan baik. Pastikan kandungan dalam tambahan mengandung karotenoid yang berasal dari ekstrak buah atau sayur dan bukan bahan-bahan kimia biar manfaatnya bisa benar-benar terasa.

2. Vitamin B2
Komponen lainnya yang harus diperhatikan dikala hendak membeli ataupun mengonsumsi tambahan makanan untuk mengatasi Keratitis ialah vitamin B2. Vitamin ini dapat membantu mengatur tingkat sensitivitas mata terhadap cahaya. Dengan begitu proses penyembuhan akan lebih cepat. Vitamin B2 yang baik berasal dari materi alami ibarat biji bunga matahari/kuaci. Pada kuaci ini selain mengandung vitamin B2 juga kaya akan zinc dan selenium yang baik untuk kesehatan mata dan mengobati keluhan-keluhannya.

3. Omega-3
Omega-3 sudah lama dikenal baik untuk memelihara kesehatan tubuh. Omega-3 tidak hanya baik untuk mencerdaskan otak saja namun juga untuk menjaga kesehatan mata. Omega-3 yang paling baik dan tinggi terkandung dalam ikan salmon. Mengonsumsi ikan salmon secara teratur tentunya bermanfaat untuk kesehatan mata. Kalaupun tidak, kita bisa mengonsumsi tambahan makanan yang kaya akan omega-3 berkualitas yang diambil dari ekstrak minyak ikan salmon. 


4. Lutein
Mungkin kita sedikit abnormal dengan yang namanya Lutein. Ia biasanya terkandung dalam telur terutama putihnya. Maka kalau terkena Keratitis sebaiknya mulai konsumsi telur secara rutin untuk sarapan. Selain Lutein, telur juga mengandung zeaxanthin, vitamin A dan D, serta zinc yang rupawan untuk memelihara kesehatan mata. Kini, banyak juga tambahan makanan yang mengandung Lutein tinggi sehingga dapat membantu proses penyembuhan keratitis pungtata.

5. Vitamin C
Vitamin C sudah terbukti baik untuk menangkal radikal bebas yang bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya penyakit Keratitis. Maka mengonsumsi makanan tinggi vitamin C baik untuk kesehatan mata. Vitamin C bisa didapat dari buah dan sayur ibarat jeruk, bayam, jambu, dan lain-lain. Banyak tambahan makanan penyebuh keratitis pungtata yang didalamnya dimasukkan kandungan alami vitamin C yang diekstrak dari buah dan sayur asli sehingga aman untuk dikonsumsi.

6. Quercetin dan Glutathione
Merasa abnormal dengan kandungan ini? Sebenarnya quercetin dan glutahione terkandung dalam makanan yang sehari-hari kita konsumsi namun kita tidak begitu paham dengan kandungan makanan tersebut. Biasanya quercetin dan glutathoine terkandung dalam bawang putih. Menurut penelitian, kandungan bawang putih lainnya yaitu vitamin B1, selenium, serta vitamin C. Kandungan-kandungan tersebut dapat melindungi mata dari banyak sekali radikal bebas dan memperlancar sirkulasi darah juga menutrisi sel-sel optik yang tentunya bermanfaat untuk mata.

7. Lycopene
Lycopene mungkin sering diidentikan dengan kesehatan kulit. Namun bahu-membahu lycopene juga baik untuk merawat kesehatan mata. Suplemen yang mengandung lycopene baik untuk penyembuhan Keratitis. Lycopene juga banyak terkandung dalam makanan sehari-hari ibarat tomat segar. Tomat segar yang berwarna merah mengandung lycopene, vitamin C, dan vitamin A. Kesemuanya merupakan nutrisi baik untuk mata.

8. Flavonoid
Makanan ataupun tambahan makanan yang mengandung flavonoid biasanya menjadi dambaan wanita karena dianggap sebagai anti-aging. Namun bukan hanya itu, flavonoid bisa memproteksi pembuluh darah pada mata yang pada risikonya bisa menjada kesehatan retina ataupun kornea. Flavonoid banyak terkandung pada dark chocolate. Bagi para pecinta coklat, kalau mengonsumsi dark chocolate secara teratur bisa meningkatkan kualitas daya visualisasi mata dan menyembuhkan Keratitis.

             Baca juga : Macam-Macam Kelainan Pada Mata Manusia Beserta Gambarnya

Beberapa penyebab Keratitis Pungtata Superfisialis

Selain mengetahui pengobatannya, tentunya kita juga harus mengenal penyebab penyakit mata Keratitis yang satu ini. Diantaranya:

1.  Infeksi
Infeksi bisa terjadi karena beberapa hal. Namun dua penyebab utama terjadinya benjol berasal dari virus atau bakteri. Virus atau kuman yang masuk ke mata dapat menjadikan benjol yang kalau keadaannya cukup parah maka bisa menjadikan keratitis pungtata.

2.  Sinar
Sinar memang baik karena mata membutuhkan cahaya untuk dapat memproyeksikan objek yang dilihatnya. Namun, sinar yang berlebihan ibarat sinar ultraviolet, sinar las listrik, ataupun sinar lampu bisa merusak mata. Jika hanya terpapar sekali mungkin mata hanya akan terasa perih dan merah. Namun kalau terlalu sering maka mata akan mulai memperlihatkan gejala-gejala lainnya yang lebih parah.

3.  Iritasi
Mata memang rentan terkena iritasi. Bisa disebabkan karena alergi ataupun hanya karena debu dan kotoran. Jika mata secara terus menerus terkena debu dan kotoran maka mata akan iritasi dan solusi cepatnya cukup dengan meneteskan obat tetes mata. Namun justru obat tetes mata pun bisa menjadi penyebab keratitis pungtata karena ada sebagian orang yang alergi terhadap beberapa kandungan yang ada pada tetes mata.

4. Lensa kontak
Penggunaan lensa kontak baik untuk membantu penglihatan ataupun hanya sekedar life style memang sah-sah saja. Namun kalau kebersihan dan perawatannya tidak dijaga maka ia bisa menjadi penyebab Keratitis. Saat ini, penggunaan lensa kontak menjadi salah satu penyebab terbesar keratitis pungtata. Maka, gunakanlah lensa kontak dengan baik berikut dengan perawatan dan kebersihannya biar mata tetap steril dan sehat. Dengan tahu penyabab penyakit mata Keratitis maka akan mudah juga proses penyembuhan Keratitis pada mata penderita .

Jika terjadi keluhan ibarat mata terus menerus merah, berair, mengeluarkan kotoran, perih, pandangan terasa kabur, sakit, sensitif terhadap cahaya, serta terasa panas maka sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter seorang andal mata. Terlebih kalau keluhan-keluhan tersebut berlangsung lebih dari satu hari. 

Dikhawatirkan mata terkena Keratitis sehingga memang diharapkan penanganan cepat dari dokter biar anda tahu apa yang harus dilakukan untuk mengatasi keratitis. Selain itu, jangan lupa untuk konsumsi tambahan makanan yang alami untuk mempercepat proses penyembuhan mata.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nama Obat Penenang Di Apotik Yang Dijual Bebas Paling Banyak Dipakai serta Bahayanya

Obat Penenang Di Apotik Yang Mudah Ditemui - Obat penenang merupakan obat yang digunakan untuk menenangkan keadaan pasien tertentu ketika sedang dalam keadaan tidak stabil. Keadaan tidak stabil yang dimaksud ialah adanya kecemasan. bukan saja itu, umumnya obat penenang digunakan juga ketika sedang ada prosedur menyakitkan dan akan dilakukan dokter, misalnya ketika hendak oprasi. Adapun Kandungan-kandungan dalam obat penenang berupa zat yang dapat menginduksi sedasi dengan cara mengurangi kegembiraan. Bila digunakan dengan dosis yang tinggi maka dapat menjadikan gerakan mengejutkan, dan beberapa hal buruk bagi kesehatan sehingga tidak disarankan mengkonsumsi obat ini tanpa awasan dokter anda . Obat Penenang Di Apotik Yang Mudah Ditemui Berikut inilah  beberapa jenis obat penenang yang dijual bebas di apotik terdekat anda. 1. Promethazine Obat penenang di apotik pertama yaitu Promethazine yang termasuk dalam golongan antihistamin. Sebenarnya obat ini termasuk obat resep yang

Harga Dan Manfaat Curcuma Plus Emulsion Dan DHA Untuk Bayi 1 Tahun

Fungsi Vitamin Curcuma Plus Untuk Anak 1 Tahun - Saat ini kita sering sekali menerima dan disuguhi iklan banyak sekali macam produk perhiasan vitamin dan sudah beredar di sekitar kita. Suplemen ibarat ini menjadi mampu penting kadang bagi bawah umur ketika usia pertumbuhan. Sebab usia-usia tersebut sangatlah membutuhkan bantuan vitamin yang maksimal untuk pertumbuhan dan daya tahan badan seorang anak . Terlebih perhiasan ini menggunakan bahan-bahan herbal alami yang tidak membahayakan jikalau dikonsumsi. Bahkan dengan minum kukurma plus mampu membuat kesehatan badan tetap terjaga dengan baik tanpa adanya kekurangan vitamin yang diharapkan tubuh. Macam-macam curcuma plus emulsion Salah satunya diantara produk-produk perhiasan atau multivitamin yang mudah Anda temukan dimana-mana yaitu Curcuma Plus. Produk yang produksi dari bahan-bahan dasar herbal alami ini termasuk banyak dikonsumsi oleh masyarakat indonesia luas alasannya yaitu memang banyak sekali fungsi Curcuma Plus sesuai de

Cara Mengobati Mata Minus dengan Wortel hingga sembuh dengan Jus yang Cepat tanpa Operasi

Cara Mengobati Mata Minus dengan Wortel . Sebelum kau mengobati mata minus yang sekarang kau rasakan perlu kau ketahi bahwa mata minus dapat muncul karena beberapa alasannya dan kebanyakan orang mungkin belum menyadarinya. Pernahkan anda berfikir bahwa mungkin salah satu kebiasaan anda atau kesukaan anda lah yang menjadi penyebab mata minus?  Mungkin ada beberapa dari anda yang menyadarinya dan mungkin juga tidak. Namun, perlu anda ketahui bahawa anda yang menyukai acara di depan computer atau leptop sepertinya perlu berhati-hati karena hal ini pun menjadi salah satu penyebab terbesar mata menjadi minus dan kebanyakan dari anda justru kurang menyadarinya karena sudah terlalu disibukkan dengan acara tersebut. Cara Mengobati Sakit Mata minus dengan jus wortel Jus wortel : Salah satu Cara Menyembuhkan Mata Minus jus wortel yang dapat anda coba yakni dengan rutin melaksanakan terapi dengan jus wortel.  Dalam wortel mengandung beberapa jenis senyawa termasuk vitamin A