Langsung ke konten utama

Askep Cacat Mata Presbiopi dan Cara Mengatasinya dengan Kaca Mata Lensa dan Obat Herbal

Apa sih Presbiopi itu? Istilah Presbiopi berasal dari Bahasa Yunani Presbys yang artinya orang bau tanah dan kata Opia artinya mata, Makara kata presbiopi adalah merupakan mata tua. mata merupakan salah satu alat indra insan dan merupakan tugas penting bagi insan yaitu berfungsi sebagai alat penglihat.

Dengan adanya indra mata kita bisa melihat cahaya, warna, dan aneka macam macam benda lainnya. secara garis besar mata memiliki 2 episode yaitu mata episode dalam yang terdiri dari dindng bola mata, sklera, kornea, koroid,, retina, dan untuk mata episode luar terdiri dari alis mata, kelopak mata,dan bulu mata.

Askep Cacat Mata Presbiopi dan Cara Mengatasinya

 Istilah Presbiopi berasal dari Bahasa Yunani Presbys yang artinya orang bau tanah dan kata Opia Askep Cacat Mata Presbiopi dan Cara Mengatasinya dengan Kaca Mata Lensa dan Obat Herbal
Gangguan Presbiopi atau mata bau tanah ini bisa disebabkan karena daya kemudahan pada lensa mata tidak bekerja dengan benar. Akomodasi yaitu kemampuan mata yang berfungsi untuk mencembungkan dan memipihkan, sehingga hal ini bisa menyebabkan lensa pada mata tidak dapat memfokuskan cahaya ke titik kuning dengan tepat.

Presbiopi atau mata bau tanah sering di alami oleh orang-orang yang sudah lanjut usia mulai dari usia 40 tahun hingga usia diatas 60 tahun. sehingga bagi orang-orang yang menderita presbiopi akan berkurang terhadap jarak panglihatannya, baik dalam jarak erat maupun pada jarak jauh sekalipun.

Presbiopi disebabkan oleh ?

Penyebab dan Gejala Presbiopi

1. Mata bau tanah bisa disebabkan karena tidak maksimalnya fungsi daya kemudahan pada lensa mata.
2. Faktor usia, yang rentan kena mata bau tanah yaitu pada usia 40 tahun atau pada usia 65 tahun.
3. Faktor keturunan pun bisa menyebabkan terjadinya mata tua.
4. Pola hidup serta asupan makanan yang buruk.
5. Diakibatkan karena kecelakaan, dimana menyebakan kerusakan pada mata.
6. Keseringan mengkonsumsi obat-obatan antidepresan, antihistamin, dan diuretik.
7. Gejala pertama yang akan dirasakan oleh penderita presbiopi yaitu mencicipi kelelahan pada mata dan sakit kepala yaitu setelah membaca atau melaksanakan aneka macam macam acara dengan melihat suatu objek pada jarak dekat.
8. Memerlukan tunjangan berupa pencahayaan yang cukup terperinci pada ketika membaca.
9. Membaca jarak jauh, yaitu dengan cara menjauhkan buku atau objek yang akan dilihat.
10. Menyipitkan kedua belah mata pada ketika membaca atau ketika melihat objek pada jarak yang dekat.
11. Setelah membaca mata akan terasa pedih, lembap serta mata merah.
12. memerlukan beling mata bantu dalam melaksanakan segala acara misalnya membaca.
13. Pada tahap terakhir para penderita bakalan kesulitan dalam membaca pada jarak erat dan jarak jauh.

Cara Mengatasi Presbiopi

Karena presbiopi ini sering dialami oleh orang yang berusia diatas 40 sebaiknya menggunkan lensa ganda yang dilengkapi dengan lensa plus dan minus atau menggunakan lensa koreksii.

1. Sebelum mengguankaan beling mata kita sebaiknya memeriksakan kondisi mata kita pada dokter ahli.

2. Konsultasikan kepada dokter mengenai kaca mata apa yan cocok untuk kita pakai. Karena ketika kita membbeli sebuah beling mata kita harus memastikan dulu ukuran skala pembesaran sesuai dengan kondisi mata kita, pastikan beling mata yanng anda pilih cocok dan terasa nyaman ketika di pakai.

3. Pilihlah beling mata khusus untuk beling mata baca.

Kacamata untuk presbiopi

Presbiopi dapat ditolong dengan kacamata berlensa yakni bisa menggunkan kacamata / lensa bifocal. Jenis kaamata ini pertama kali ditemukan oleh mantan Presiden America yaitu Benjamin Franklin. Lensa bifocal sering disebut dengan lensa dobel, lensa tua, karena lensa ini memilii dua fungsi yaitu melihat objek pada jarak yang jauh maupun dekat. Untuk penglihatan jarak erat biasanya sekitar 30 cm hingga dengan 40 cm. Kaca mata ini memiliki garis pemisah yaitu ada yag berbetuk bulat ada jga yang berbentuk garis lurus.

Namun dengan seiringnya waktu, tampilan pada beling mata bifocal kini memiliki perubahann, salah satunya yaitu menghilangkan garis pembatas pada kedua lensa, sehingga antara kedua lensa tersebut nampak tanpa ada pembatas. Selain itu lensa ini mengalami perubahan dari segi fokus, sebelumnya kacamata ini memiliki dua focus melainkan lensa multi focus, dan beling mata ini dinamakan dengan lensa Progresive.

Lensa progressive ini memang khusus di tujukan kepada para penderita presbiopi. Lensa progresiive ini memiliki lensa multi fokus yaitu lensa untuk melihat objek pada jarak yang jauh, sedang maupun dekat. Selain berfungsi untuk melihat pada jarak jauh dan dekat, lensa ini bisa membantu jarak pandang anda ketika melihat ke depan, ke bawah, dan lensa ini juga bisa digunakan pada ketika bekerja di depan layar komputer.

Ada beberapa kelebihan dari lensa progressive ini yaitu :

1. Dari segi tampilan , kacamata ini memiliki tampilan yang sangat elegan, sehingga para orang bau tanah yang menggunakan lensa ini tidak akan terlihat tua.

2. Kacamata progressive ini sangat nyaman digunakan.

3. Mampu mengatasi dan memenuhi kebutuhan penglihatan anda.

Obat presbiopi

Jika anda mengajukan pertanyaan untuk presbiopi misalnya dengan " apa obat untuk presbiopi  ? " maka perlu dicatat bahwa Untuk mengatasi presbiopia selain menggunakan kacamata berlensa anda juga bisa memanfaatkan obat-obatan herbal, yaitu anda bisa mengonsumsi obat herbal Eye Care Softgel. Eye care softgel ini merupakan obat produk herbal unggulan dari greenn world global.Obat eye care softgel terbuat dari 100 % materi bahan alami yang terbukti akan khasiatnya.

Komposisi obat herbal Eye care softgel :
1. Ektrack Buah Blubery
Ekstrack buah blueberry memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan mata, meningkatkan daya penglihatan, eningkatkan kekebalan tubuh, mengurangi kelelahan mata.

2. Ekstrack biiji angggur
Ekstrack buah bluberry dan ekstrack biji anggur memiliki khasiat yang sama yaitu berkahasiat untuk membantu daya penglihatan mata baik siang hari maupun pada malam hari.

3. Eyebright
Memiliki khasiat untuk membantu mengatasi mata berair, mata merah. Mata radang, dan masta katarak.

4. Ektrack ginkgo biloba
Berfungsi untuk memperbaiki penurunan fungsi retina serta membantu mempertahankan kemampuan penglihatan.

5. Lutein
Lutei berfungsi untuk mencegah penglihatan kabur, katarak, dan degenerasi makula.

6. Taurine
Menjaga daya tahan penglihatan mata serta memiliki kegunaan untuk meningkatkan daya konsentrasi otak.

7. Zinc
Menghilangkan raasa gatal, perih pada mata dan menghilangkan aneka macam macam gangguan mata.
Obat herbal ini sudah berstandar internasional sehingga sudah teruji akan kahasiat serta kuualitasnya oleh BPOM. Dan tentunya obat ini sangat aman dan halal untuk di konsumsi. Tidak ada efek samping dan tidak menyebabkan ketergantungan terhadap obat.

Meskipun presbiopio ini tidak bisa di cegah, tapi setidaknya anda harus menjaga mata anda sebaik mungkin, kareana mata merupakan jendela kehidupan. Maka jagalah mata anda dengan sebaik bainya, yaitu dengan cara menjaga referensi hidup tetap baik, asupan makanan baik, ibarat mengonsumsi sayuran, buah-buahan, dan makanan yang mengandung vitamin dan nutrisi tinggi dengan demikian anda sudah termasuk melaksanakan pencegahan presbiopi .

Itulah sekilas artikel ihwal penyakit presbiopi mengnai cara mengatasi presbiopi yang bisa saya share kepada anda, agar gosip ini bermanfaat untuk kita semua. dan terimakasih telah membaca dan berkunjung disini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nama Obat Penenang Di Apotik Yang Dijual Bebas Paling Banyak Dipakai serta Bahayanya

Obat Penenang Di Apotik Yang Mudah Ditemui - Obat penenang merupakan obat yang digunakan untuk menenangkan keadaan pasien tertentu ketika sedang dalam keadaan tidak stabil. Keadaan tidak stabil yang dimaksud ialah adanya kecemasan. bukan saja itu, umumnya obat penenang digunakan juga ketika sedang ada prosedur menyakitkan dan akan dilakukan dokter, misalnya ketika hendak oprasi. Adapun Kandungan-kandungan dalam obat penenang berupa zat yang dapat menginduksi sedasi dengan cara mengurangi kegembiraan. Bila digunakan dengan dosis yang tinggi maka dapat menjadikan gerakan mengejutkan, dan beberapa hal buruk bagi kesehatan sehingga tidak disarankan mengkonsumsi obat ini tanpa awasan dokter anda . Obat Penenang Di Apotik Yang Mudah Ditemui Berikut inilah  beberapa jenis obat penenang yang dijual bebas di apotik terdekat anda. 1. Promethazine Obat penenang di apotik pertama yaitu Promethazine yang termasuk dalam golongan antihistamin. Sebenarnya obat ini termasuk obat resep yang

Harga Dan Manfaat Curcuma Plus Emulsion Dan DHA Untuk Bayi 1 Tahun

Fungsi Vitamin Curcuma Plus Untuk Anak 1 Tahun - Saat ini kita sering sekali menerima dan disuguhi iklan banyak sekali macam produk perhiasan vitamin dan sudah beredar di sekitar kita. Suplemen ibarat ini menjadi mampu penting kadang bagi bawah umur ketika usia pertumbuhan. Sebab usia-usia tersebut sangatlah membutuhkan bantuan vitamin yang maksimal untuk pertumbuhan dan daya tahan badan seorang anak . Terlebih perhiasan ini menggunakan bahan-bahan herbal alami yang tidak membahayakan jikalau dikonsumsi. Bahkan dengan minum kukurma plus mampu membuat kesehatan badan tetap terjaga dengan baik tanpa adanya kekurangan vitamin yang diharapkan tubuh. Macam-macam curcuma plus emulsion Salah satunya diantara produk-produk perhiasan atau multivitamin yang mudah Anda temukan dimana-mana yaitu Curcuma Plus. Produk yang produksi dari bahan-bahan dasar herbal alami ini termasuk banyak dikonsumsi oleh masyarakat indonesia luas alasannya yaitu memang banyak sekali fungsi Curcuma Plus sesuai de

Ciri - Ciri Dan Soal Tes Buta Warna Gratis Paling Sulit Dan Jenis Tes Buta Warna

Tes Buta Warna perlu dilakukan untuk mendiagnosa seseorang yang merasa ada gejala kelainan dalam mengenali warna-warna yang dilihat. Buta warna merupakan suatu kondisi berkurangnya kemampuan mata untuk mengenali perbedaan warna pada situasi normal pencahayaannya. Hal tersebut terjadi sebagai akhir dari adanya gangguan pada peserta pigmen warna dimata. Dari balita hingga lansia, baik laki-laki maupun perempuan bisa saja nengalami hal ini dengan banyak sekali faktor yang melatarbelakanginya. Tes Buta Warna biasanya dianjurkan dokter untuk mengetahui jenis buta warna apa yang diderita pasien. Karena buta warna pun bermacam-macam jenisnya. Ada buta warna total yang dimana penderitanya tidak bisa membedakan warna-warna apapun kecuali hitam putih. Kemudian buta warna sebagian dimana kasus yang sering terjadi yaitu penderita tidak bisa mengenali dan membedakan warna merah, hijau, kuning, biru, dan campurannya. Ciri - Ciri Buta Warna Meskipun tidak mematikan, buta warna bisa menghi