Langsung ke konten utama

9 Cara Menghilangkan Mata Panda dan Kantung Mata dalam Seminggu

Cara menghilangkan mata panda . Soba memiliki kantung mata ! memang kantung mata tidak memang tidak memberi efek dalam penglihatan namun kantung mata mampu mengurangi penampilan anda karena kantung mata membuat anda terlihat kurang mengagumkan dan terkesan suka begadang .
Tapi teman jangan kwatir disini kami membuat artikel buan anda selingan obat sakit mata .

Cara Menghilangkan Mata Panda dan Kantung Mata dalam Seminggu 

Seminggu ? iya jikalau kau menggunkan dengan rutin namun jikalau gagal dalam semunggu ulangi munkin kantung mata anda sudah cukup lama sehingga pengobatannya juga butuh lama .

Apa Mata Panda Itu?

 memang kantung mata tidak memang tidak memberi efek dalam penglihatan namun kantung mata  9 Cara Menghilangkan Mata Panda dan Kantung Mata dalam Seminggu
Seperti namanya mata panda yaitu adanya lingkar hitam disekitar mata (Pokoknya kayak panda). Selain itu juga mampu dikatakan sebagai kantung mata disekitar mata. Kalau kantung mata terjadi karena adanya sumbatan pada sirkulasi darah disekitar mata. Sehingga terlihat ibarat kantung mata anda berisi air.

Penyebab Mata Panda dan Kantung Mata


Biasanya penyebab utama problem diatas karena anda kurang tidur atau Tidak dapat tidur dengan nyaman dan nyenyak
  1. Akibat Menangis entah itu karena gundah atau apapun
  2. Terlalu banyak tidur juga mampu menyebabkan kantung mata
  3. Faktor genetik atau faktor keturunan, biasanya ada sebagian orang yang memang memiliki kantung mata dan mata panda semenjak ia lahir karena diturunkan oeleh kedua orang tuanya
  4. Pertambahan usia, semakin bau tanah maka lingkar mata hitam kita semakin terlihat, apalagi kantung mata itu pasti akan semakin terperinci karena kulit akan mengendur
  5. Bisa juga disebabkan oleh alergi, dan pada dikala anda merasa gatal anda menggaruknya sehingga membuat sekitar mata menjadi hitam
  6. Kurang Minum
  7. Flu, pilek pokoknya gangguan dihidung
  8. Adanya ketidak normalan pada pigmentasi kulit, sehingga kulit disekitar mata menghitam
  9. Terkena sinar matahari
  10. Terlalu sering merokok, meminum alkohol atau melaksanakan banyak sekali macam pola hidup yang tidak sehat
  11. Kekurangan zat besi contohnya saja wanita yang sedang menstruasi atau hamil kulitnya akan terlihat lebih pucat karena kekurangan zat besi. Sehingga membuat lingkar mata terlihat lebih jelas
  12. Kelelahan karena aktifitas yang padat entah itu dirumah dikantor sehingga kulit sekitar matapun ikut menegang karena stress

Setelah mengetahui faktor yang dapat menyebabkan mata panda sekarang kita mampu eksklusif ke Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami.

Cara Menghilangkan Mata Panda yang paling efektif
Lakukanlah cara dibawah ini tiapa hari satu saja namun rutin , jikalau tinggal sehari maka ulangi lagi hitungannya misalnya sudah 5 hari tinggal sekali maka lakukan dari awal lagi . yuk kita ligat cara hilangkan mata panda .
1. Kompres mata dengan sendok
Mungkin melaksanakan kompres mata dengan sendok ini sebelumnya belum pernah terfikir dalam benak kamu. Tapi inilah kenyataannya hehe, ternyata sendok juga ampuh untuk menghilangkan kantung mata. wah mimin becanda ya? nggak kok mimin serius, kau mampu mengurangi bundar hitam di mata dengan menggunakan sendok.

Cara mengobati kantung mata dengan sendok :
Masukan 5-10 sendok kedalam lemari es
Tunggu sampai sendok benar-benar dingin
Kemudian tempelkan episode sendok yang melengkung pada area kantung mata
Lakukan selama 10-15 menit

Selain itu, beberapa waktu lalu, suatu penelitian yang dilakukan di thailand menyebutkan bahwa, terlalu banyak begadang juga mampu menyebabkan kanker hati. hm,. serem banget ya sis, makda dari itu, mulai dikala ini, kita harus mengurangi bahkan stop untuk tidur terlalu malam. Karena orang yang sering tidur terlalu malam / begadang, biasanya akan mudah lelah.

2. Kompres mata dengan es batu
Tips ampuh untuk mengobati kantung mata selanjutnya yaitu dengan mengopres mata dengan es batu. Nah, jikalau kau sudah terlanjur tidur terlalu malam, untuk mencegah timbulnya kantung mata, kau mampu mengopres mata dengan es watu semoga kantung mata sedikit tersamarkan. Lakukan selama kurang lebih 10 menit. Oh iya, cara ini juga biasa dilakukan oleh tim petinju dikala jeda pertandingan yang tujuannya untuk mengurangi luka lebam diwajah. So, kau juga mampu coba cara ini di rumah.

cara kompres mata dengan es watu :

bungkus es watu dengan kain atau handuk, (gunakan kain bertekstur lembut )
lalu tempelkan di episode kantung mata
atau mampu juga :
masukan es watu kedalam wadah / apa aja
kemudian masukan kain / handuk kedalam air es
lalu kompreskan pada area dimana kantung mata berada
lakukan langkah ini selama -+ 10 menit.


3. Kompres mata dengan bekas teh celup
Menggunakan bekas teh celup untuk mengopres mata sudah semenjak lama dipercara dapat menatasi jerawat dan komedo di wajah. Namun tidak hanya itu, ternyata teh celup tersebut juga mampu digunakan untuk menghilangkan mata panda dan mengurangi pembekakan mata. Karena didalam teh terkandung suatu zat berjulukan tannin yaitu suatu senyawa polifenol yang berasal dari tumbuhan, memiliki rasa pahit salah satunya yaitu teh. Tanin dapat bermanfaat untuk membentuk kepadatanm kelenturan dan menjaga kulit dari serangan basil yang dapat menimbulkankerusakan pada kulit (sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Tanin).

Cara Menghilangkan Mata Panda dengan bekas teh celup :

Sediakan 2 buah bekas teh celup
rendam dengan air dingin
kompreskan pada mata selama 10 sampai 15 menit
lakukan langkah ini secara rutin setiap sebelum dan sesudah tidur


4. Kompres mata dengan Mentimun
Selain dengan menggunakan cara yang sudah disebutkan diatas, kita juga dapat menyembuhkan mata panda dengan cara mengopres mata dengan buah atau jus mentimun. Dalam mentimun terkandung asam askorbat, vitamin C, dan caffeic acids yang salah satu manfaatnya yaitu dapat mengobat iritasi dan pembengkakan pada kulit, termasuk kulit nanah akhir kantung mata.


Cara menghilangkan kantung mata dengan mentimun :


sediakan mentimun yang sudah dicuci bersih
iris menjadi beberapa episode kecil / tipis
tempelkan pada kedua kulit nanah de sekitar mata

atau mampu juga :
sediakan mentimun yang sudah dicuci bersih
haluskan dengan blender / parutan dan bungkus dengan kain tipis
kompreskan pejamkan mata dan kompreskan mentimun yang sudah dihaluskan tersebut
lakukan cara ini selama 10-15 menit, dan bersihkan dengan air



5. Kompres mata dengan kentang
Kentang ini biasanya dianjurkan dokter untuk dikonsumsi bagi mereka yang mengidap penyakit diabetes. Karena ketang merupakan salah satu jenis makanan rendah gula. Kentang juga mengandung asam sitrat dan asam fosfat yang bermanfaat untuk mengurangi peradangan pada kulit. Untuk cara pemakaiannya, hampir sama dengan melaksanakan kompres mata dengan menggunakan mentimun.

Cara menghilangkan Kantung Mata dengan kentang :


Kupas kentang dan cucilah sampai benar-benar bersih
haluskan dengan parut atau blender
bungkus dengan kain bertektur halus dan tipis
kompreskan pada kedua mata, dan diamkan selama 25-30 menit
bilas bekas kompresan tersebut denga air sampai benar-benar bersih


6. Kompres mata dengan bengkoang
Dalam dunia kecantikan, bekoang ini sudah semenjak dulu dipercaya dapat memutihkan dan menjaga kesehatan kulut. Bahkan pula perusahaan yang menjadikannya sebagai materi dasar pembuatan produk kecantikan. Karena dalam bengkoang terkandung Vitamin C dan B1 yang dapat mengurangi dan menghilangkan kantungmata. Untuk cara pemakaian tidak beda jauh dengan cara-cara yang sudah dijelaskan diatas.

Cara menghilangkan Kantung Mata dengan bengkoang :


Kupas bengkoang
basuh sampai bersih
haluaskan dengan blender atau parutan
kompreskan / dijadikan maker pada arena kantung panda
diamkan sekitar 10-15 menit
bilas dengan air hambar sampai benar-benar bersih

Tips Mencegah Kantung Mata

Disamping melaksanakan salas satu diatas dengan rutin maka lakukan juga pencegahan dibawah ini karena jikalau tidak mampu saja anda harus menggunakan obat diatas lebih dari seminggu apalagi yang sudah lama .

1. Tidur yang cukup
Tadi mimin sudah jelaskan, bahwa salah satu penyebab timbulnya kantung mata yaitu akhir dari kurang tidur. Untuk itu, mimin sarankan, mulai sekarang cukupilah waktu tidur kamu. Walaupun kerjaan masih numpuk, sebaiknya kau jadwalkan untuk tidur lebih awal. Waktu tidur yang baik itu antara 6 - 8 jam. Lebih baik bangkit pagi-pagi sekali daripada harus begadang. Usahakan tidur tidak lebih dari jam 9 malam, atau paling telat jam 10-an.

2. Tidur dengan kepala sedikit terangkat
Tidurlah dengan keadaan kepala yang sedikit terangkat. Tujuannya yaitu, memanfaatkan prisip gravitasi yaitu untuk mencegah cairan terakumulasi di sekitar mata dikala kita tidur. Kamu mampu menggunakan bantal yang lebih tinggi atau menggunakan dua bantal sekaligus.

3. Hindari Dehidrasi
Untuk menghindaridehidrasi kau mampu memperbanyak minum air putih minimal 8 gelas / hari. Tujuannya semoga badan kau tidak kekurangan cairan dan dapat terhindar dari dehidrasi dan kantung mata

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kumpulan Obat Cantengan Di Apotik untuk Paronychia Jempol Kaki Bernanah Dan Tangan

Bila anda tanyakan cantengan ke dokter apa ? maka jawabannya ialah merupakan Salah satu penyakit dikarenakan oleh infeksi basil dan anda mampu konsultasi wacana unguis incarnatus ini ke dokter umum. Paronikia atau Cantengan ialah penyakit yang menyerang di kuku kaki orang sunda menyebutnya keongan dan ini menjadikan bau. Oleh karena itu penting diobati dengan serius , berikut ini ialah 5 salep obat cantengan di apotik yang dapat digunakan oleh masyarakat.
Penyebab Cantengan jempol kaki Biasanya, penyebab utama dari penyakit cantengan yaitu karena seseorang kurang tidak kebersihan kuku kaki, dan salah posisi saat memotong kuku, atau sering mengorek-ngorek kuku, juga terlalu sering memakai kaus kaki dan sepatu sempit.


Beberapa Obat Cantengan Di Apotik Dan Harganya Berikut ini ialah beberapa obat cantengan yang sudah parah di apotik yang dapat digunakan oleh masyarakat. Beberapa diantaranya ada yang berbentuk obat oles ataupun obat oral (dikonsumsi). Diantara obat cantengan tersebut ada…

Cara Menghilangkan Bercak Coklat Pada Bagian Putih Mata yang Ampuh

Bercak Coklat Pada Bagian Putih Mata merupakan salah satu problem kesehatan yang tidak harus anda abaikan. Sekecil apapun yang terjadi pada mata anda, anda harus sigap untuk segera memeriksakan ke dokter. Bola mata memang sangat sensitif dan sering terjadi problem karena bola mata tidak mampu terlalu kita lindungi dengan sadar.
Bercak Coklat Pada Bagian Putih Mata Adanya bercak kecoklatan pada adegan putih bola mata perlu diperiksa langsung. Perlu diketahui di mana letak pastinya. Keluhan bercak kecoklatan tersebut dapat berupa pterigium atau pinguekula. Pterigium merupakan pertumbuhan jaringan ikat sedangkan pinguekula merupakan kerusakan jaringan yang menimbulkan pertumbuhan.



Keduanya disebabkan karena rangsangan sinar matahari, debu, angin dan panas. Jika tidak terjadi peradangan atau gangguan penglihatan maka tidak diharapkan tindakan tertentu. Mata perlu dilindungi dari sinar matahari, abu dan panas dengan kacamata pelindung. Jika terjadi peradangan maka dapat diberikan …

Harga Cerebrovit Excel Di Alfamart Dan Di Apotik 2017 Dan Cara Minum Cerebrovit Excel

Harga cerebrovit X-Cel – Anda Orang yang tidak percaya diri dalam berprestasi di sekolah atau di dingklik kuliah? Merasa jadi orang pemalas dan tidak bernafsu dalam belajar? Atau anda termasuk orang sudah mencar ilmu maksimal namun tetap saja tidak menunjukkan hasil yang memuaskan? Jika anda dalam kondisi demikian maka perlu aku tegaskan kefokusan anda terganggu dalam mencar ilmu tingkatkan kefokusan anda gres konsumsi produk multivitamin ibarat cerebrovit excel .

Harga Cerebrovit Excel Di Alfamart Dan Di Apotik 2017 Dan Cara Minum Cerebrovit Excel Cerebrovit X-Cel ialah produk yang dapat menambah gairah dalam belajar. Jika Anda bermakasud menerima hasil yang membahagiakan orang renta dalam berprestasi bias Anda coba produk ini, Cerebrovit Excel ini ditawarkan buat para remaja yang sedang mengalami masa pertumbuhan ibarat anda . Anda bisa menemukan di banyak sekali toko-toko terdekat ataupun di apotik.
Kandungan cerebrovit yang perlu anda tahu


Macam macam cerebrovit ada cerebrovi…