Langsung ke konten utama

9 Cara Menghilangkan Mata Panda dan Kantung Mata dalam Seminggu

Cara menghilangkan mata panda . Soba memiliki kantung mata ! memang kantung mata tidak memang tidak memberi efek dalam penglihatan namun kantung mata mampu mengurangi penampilan anda karena kantung mata membuat anda terlihat kurang mengagumkan dan terkesan suka begadang .
Tapi teman jangan kwatir disini kami membuat artikel buan anda selingan obat sakit mata .

Cara Menghilangkan Mata Panda dan Kantung Mata dalam Seminggu 

Seminggu ? iya jikalau kau menggunkan dengan rutin namun jikalau gagal dalam semunggu ulangi munkin kantung mata anda sudah cukup lama sehingga pengobatannya juga butuh lama .

Apa Mata Panda Itu?

 memang kantung mata tidak memang tidak memberi efek dalam penglihatan namun kantung mata  9 Cara Menghilangkan Mata Panda dan Kantung Mata dalam Seminggu
Seperti namanya mata panda yaitu adanya lingkar hitam disekitar mata (Pokoknya kayak panda). Selain itu juga mampu dikatakan sebagai kantung mata disekitar mata. Kalau kantung mata terjadi karena adanya sumbatan pada sirkulasi darah disekitar mata. Sehingga terlihat ibarat kantung mata anda berisi air.

Penyebab Mata Panda dan Kantung Mata


Biasanya penyebab utama problem diatas karena anda kurang tidur atau Tidak dapat tidur dengan nyaman dan nyenyak
  1. Akibat Menangis entah itu karena gundah atau apapun
  2. Terlalu banyak tidur juga mampu menyebabkan kantung mata
  3. Faktor genetik atau faktor keturunan, biasanya ada sebagian orang yang memang memiliki kantung mata dan mata panda semenjak ia lahir karena diturunkan oeleh kedua orang tuanya
  4. Pertambahan usia, semakin bau tanah maka lingkar mata hitam kita semakin terlihat, apalagi kantung mata itu pasti akan semakin terperinci karena kulit akan mengendur
  5. Bisa juga disebabkan oleh alergi, dan pada dikala anda merasa gatal anda menggaruknya sehingga membuat sekitar mata menjadi hitam
  6. Kurang Minum
  7. Flu, pilek pokoknya gangguan dihidung
  8. Adanya ketidak normalan pada pigmentasi kulit, sehingga kulit disekitar mata menghitam
  9. Terkena sinar matahari
  10. Terlalu sering merokok, meminum alkohol atau melaksanakan banyak sekali macam pola hidup yang tidak sehat
  11. Kekurangan zat besi contohnya saja wanita yang sedang menstruasi atau hamil kulitnya akan terlihat lebih pucat karena kekurangan zat besi. Sehingga membuat lingkar mata terlihat lebih jelas
  12. Kelelahan karena aktifitas yang padat entah itu dirumah dikantor sehingga kulit sekitar matapun ikut menegang karena stress

Setelah mengetahui faktor yang dapat menyebabkan mata panda sekarang kita mampu eksklusif ke Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami.

Cara Menghilangkan Mata Panda yang paling efektif
Lakukanlah cara dibawah ini tiapa hari satu saja namun rutin , jikalau tinggal sehari maka ulangi lagi hitungannya misalnya sudah 5 hari tinggal sekali maka lakukan dari awal lagi . yuk kita ligat cara hilangkan mata panda .
1. Kompres mata dengan sendok
Mungkin melaksanakan kompres mata dengan sendok ini sebelumnya belum pernah terfikir dalam benak kamu. Tapi inilah kenyataannya hehe, ternyata sendok juga ampuh untuk menghilangkan kantung mata. wah mimin becanda ya? nggak kok mimin serius, kau mampu mengurangi bundar hitam di mata dengan menggunakan sendok.

Cara mengobati kantung mata dengan sendok :
Masukan 5-10 sendok kedalam lemari es
Tunggu sampai sendok benar-benar dingin
Kemudian tempelkan episode sendok yang melengkung pada area kantung mata
Lakukan selama 10-15 menit

Selain itu, beberapa waktu lalu, suatu penelitian yang dilakukan di thailand menyebutkan bahwa, terlalu banyak begadang juga mampu menyebabkan kanker hati. hm,. serem banget ya sis, makda dari itu, mulai dikala ini, kita harus mengurangi bahkan stop untuk tidur terlalu malam. Karena orang yang sering tidur terlalu malam / begadang, biasanya akan mudah lelah.

2. Kompres mata dengan es batu
Tips ampuh untuk mengobati kantung mata selanjutnya yaitu dengan mengopres mata dengan es batu. Nah, jikalau kau sudah terlanjur tidur terlalu malam, untuk mencegah timbulnya kantung mata, kau mampu mengopres mata dengan es watu semoga kantung mata sedikit tersamarkan. Lakukan selama kurang lebih 10 menit. Oh iya, cara ini juga biasa dilakukan oleh tim petinju dikala jeda pertandingan yang tujuannya untuk mengurangi luka lebam diwajah. So, kau juga mampu coba cara ini di rumah.

cara kompres mata dengan es watu :

bungkus es watu dengan kain atau handuk, (gunakan kain bertekstur lembut )
lalu tempelkan di episode kantung mata
atau mampu juga :
masukan es watu kedalam wadah / apa aja
kemudian masukan kain / handuk kedalam air es
lalu kompreskan pada area dimana kantung mata berada
lakukan langkah ini selama -+ 10 menit.


3. Kompres mata dengan bekas teh celup
Menggunakan bekas teh celup untuk mengopres mata sudah semenjak lama dipercara dapat menatasi jerawat dan komedo di wajah. Namun tidak hanya itu, ternyata teh celup tersebut juga mampu digunakan untuk menghilangkan mata panda dan mengurangi pembekakan mata. Karena didalam teh terkandung suatu zat berjulukan tannin yaitu suatu senyawa polifenol yang berasal dari tumbuhan, memiliki rasa pahit salah satunya yaitu teh. Tanin dapat bermanfaat untuk membentuk kepadatanm kelenturan dan menjaga kulit dari serangan basil yang dapat menimbulkankerusakan pada kulit (sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Tanin).

Cara Menghilangkan Mata Panda dengan bekas teh celup :

Sediakan 2 buah bekas teh celup
rendam dengan air dingin
kompreskan pada mata selama 10 sampai 15 menit
lakukan langkah ini secara rutin setiap sebelum dan sesudah tidur


4. Kompres mata dengan Mentimun
Selain dengan menggunakan cara yang sudah disebutkan diatas, kita juga dapat menyembuhkan mata panda dengan cara mengopres mata dengan buah atau jus mentimun. Dalam mentimun terkandung asam askorbat, vitamin C, dan caffeic acids yang salah satu manfaatnya yaitu dapat mengobat iritasi dan pembengkakan pada kulit, termasuk kulit nanah akhir kantung mata.


Cara menghilangkan kantung mata dengan mentimun :


sediakan mentimun yang sudah dicuci bersih
iris menjadi beberapa episode kecil / tipis
tempelkan pada kedua kulit nanah de sekitar mata

atau mampu juga :
sediakan mentimun yang sudah dicuci bersih
haluskan dengan blender / parutan dan bungkus dengan kain tipis
kompreskan pejamkan mata dan kompreskan mentimun yang sudah dihaluskan tersebut
lakukan cara ini selama 10-15 menit, dan bersihkan dengan air



5. Kompres mata dengan kentang
Kentang ini biasanya dianjurkan dokter untuk dikonsumsi bagi mereka yang mengidap penyakit diabetes. Karena ketang merupakan salah satu jenis makanan rendah gula. Kentang juga mengandung asam sitrat dan asam fosfat yang bermanfaat untuk mengurangi peradangan pada kulit. Untuk cara pemakaiannya, hampir sama dengan melaksanakan kompres mata dengan menggunakan mentimun.

Cara menghilangkan Kantung Mata dengan kentang :


Kupas kentang dan cucilah sampai benar-benar bersih
haluskan dengan parut atau blender
bungkus dengan kain bertektur halus dan tipis
kompreskan pada kedua mata, dan diamkan selama 25-30 menit
bilas bekas kompresan tersebut denga air sampai benar-benar bersih


6. Kompres mata dengan bengkoang
Dalam dunia kecantikan, bekoang ini sudah semenjak dulu dipercaya dapat memutihkan dan menjaga kesehatan kulut. Bahkan pula perusahaan yang menjadikannya sebagai materi dasar pembuatan produk kecantikan. Karena dalam bengkoang terkandung Vitamin C dan B1 yang dapat mengurangi dan menghilangkan kantungmata. Untuk cara pemakaian tidak beda jauh dengan cara-cara yang sudah dijelaskan diatas.

Cara menghilangkan Kantung Mata dengan bengkoang :


Kupas bengkoang
basuh sampai bersih
haluaskan dengan blender atau parutan
kompreskan / dijadikan maker pada arena kantung panda
diamkan sekitar 10-15 menit
bilas dengan air hambar sampai benar-benar bersih

Tips Mencegah Kantung Mata

Disamping melaksanakan salas satu diatas dengan rutin maka lakukan juga pencegahan dibawah ini karena jikalau tidak mampu saja anda harus menggunakan obat diatas lebih dari seminggu apalagi yang sudah lama .

1. Tidur yang cukup
Tadi mimin sudah jelaskan, bahwa salah satu penyebab timbulnya kantung mata yaitu akhir dari kurang tidur. Untuk itu, mimin sarankan, mulai sekarang cukupilah waktu tidur kamu. Walaupun kerjaan masih numpuk, sebaiknya kau jadwalkan untuk tidur lebih awal. Waktu tidur yang baik itu antara 6 - 8 jam. Lebih baik bangkit pagi-pagi sekali daripada harus begadang. Usahakan tidur tidak lebih dari jam 9 malam, atau paling telat jam 10-an.

2. Tidur dengan kepala sedikit terangkat
Tidurlah dengan keadaan kepala yang sedikit terangkat. Tujuannya yaitu, memanfaatkan prisip gravitasi yaitu untuk mencegah cairan terakumulasi di sekitar mata dikala kita tidur. Kamu mampu menggunakan bantal yang lebih tinggi atau menggunakan dua bantal sekaligus.

3. Hindari Dehidrasi
Untuk menghindaridehidrasi kau mampu memperbanyak minum air putih minimal 8 gelas / hari. Tujuannya semoga badan kau tidak kekurangan cairan dan dapat terhindar dari dehidrasi dan kantung mata

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nama Obat Penenang Di Apotik Yang Dijual Bebas Paling Banyak Dipakai serta Bahayanya

Obat Penenang Di Apotik Yang Mudah Ditemui - Obat penenang merupakan obat yang digunakan untuk menenangkan keadaan pasien tertentu ketika sedang dalam keadaan tidak stabil. Keadaan tidak stabil yang dimaksud ialah adanya kecemasan. bukan saja itu, umumnya obat penenang digunakan juga ketika sedang ada prosedur menyakitkan dan akan dilakukan dokter, misalnya ketika hendak oprasi. Adapun Kandungan-kandungan dalam obat penenang berupa zat yang dapat menginduksi sedasi dengan cara mengurangi kegembiraan. Bila digunakan dengan dosis yang tinggi maka dapat menjadikan gerakan mengejutkan, dan beberapa hal buruk bagi kesehatan sehingga tidak disarankan mengkonsumsi obat ini tanpa awasan dokter anda . Obat Penenang Di Apotik Yang Mudah Ditemui Berikut inilah  beberapa jenis obat penenang yang dijual bebas di apotik terdekat anda. 1. Promethazine Obat penenang di apotik pertama yaitu Promethazine yang termasuk dalam golongan antihistamin. Sebenarnya obat ini termasuk obat resep yang

Harga Dan Manfaat Curcuma Plus Emulsion Dan DHA Untuk Bayi 1 Tahun

Fungsi Vitamin Curcuma Plus Untuk Anak 1 Tahun - Saat ini kita sering sekali menerima dan disuguhi iklan banyak sekali macam produk perhiasan vitamin dan sudah beredar di sekitar kita. Suplemen ibarat ini menjadi mampu penting kadang bagi bawah umur ketika usia pertumbuhan. Sebab usia-usia tersebut sangatlah membutuhkan bantuan vitamin yang maksimal untuk pertumbuhan dan daya tahan badan seorang anak . Terlebih perhiasan ini menggunakan bahan-bahan herbal alami yang tidak membahayakan jikalau dikonsumsi. Bahkan dengan minum kukurma plus mampu membuat kesehatan badan tetap terjaga dengan baik tanpa adanya kekurangan vitamin yang diharapkan tubuh. Macam-macam curcuma plus emulsion Salah satunya diantara produk-produk perhiasan atau multivitamin yang mudah Anda temukan dimana-mana yaitu Curcuma Plus. Produk yang produksi dari bahan-bahan dasar herbal alami ini termasuk banyak dikonsumsi oleh masyarakat indonesia luas alasannya yaitu memang banyak sekali fungsi Curcuma Plus sesuai de

Ciri - Ciri Dan Soal Tes Buta Warna Gratis Paling Sulit Dan Jenis Tes Buta Warna

Tes Buta Warna perlu dilakukan untuk mendiagnosa seseorang yang merasa ada gejala kelainan dalam mengenali warna-warna yang dilihat. Buta warna merupakan suatu kondisi berkurangnya kemampuan mata untuk mengenali perbedaan warna pada situasi normal pencahayaannya. Hal tersebut terjadi sebagai akhir dari adanya gangguan pada peserta pigmen warna dimata. Dari balita hingga lansia, baik laki-laki maupun perempuan bisa saja nengalami hal ini dengan banyak sekali faktor yang melatarbelakanginya. Tes Buta Warna biasanya dianjurkan dokter untuk mengetahui jenis buta warna apa yang diderita pasien. Karena buta warna pun bermacam-macam jenisnya. Ada buta warna total yang dimana penderitanya tidak bisa membedakan warna-warna apapun kecuali hitam putih. Kemudian buta warna sebagian dimana kasus yang sering terjadi yaitu penderita tidak bisa mengenali dan membedakan warna merah, hijau, kuning, biru, dan campurannya. Ciri - Ciri Buta Warna Meskipun tidak mematikan, buta warna bisa menghi