Langsung ke konten utama

Resep Obat Sakit Mata Merah dan Belekan Alami yang Ampuh - Treat Red Eyes

Obat sakit mata merah . Mengalami sakit mata juga ? ya sama saya juga pernah mengalami kondisi mata merah ini sehingga jangan berkecil hati ya sesama pernah menderita sakit mata

Memang yang namanya Penyakit mata merah ditandai dengan mata merah, berair, ada kotoran mata (belekan), lengket menyerupai ada benda asing, adakala bengkak. Bisa menyerang bayi gres lahir hingga orang tua. Bila terjadi dalam waktu 12 hingga 24 jam disebut hiperakut, akut bila kurang dari 4 ahad dan kronis lebih dari 1 bulan .

Obat Tetes Sakit Mata Merah dan Belekan yang Ampuh

Mata memerah, berair, terasa nyeri, gatal, penglihatan kabur, dan keluar kotoran yaitu merupakan gejala dari sakit mata yang desebu dengan Konjungtivitis . Penyakit ini mudah menular dan mampu berlangsung berbulan-bulan. Konjungtivitis Merupakan penyakit mata akhir iritasi atau peradangan akhir infeksi di episode selaput yang melapisi mata. Beberapa faktor menjadi penyebabnya, menyerupai infeksi virus atau bakteri, alergi (debu, serbuk, angin, bulu atau asap), pemakaian lensa kontak dalam jangka waktu panjang dan kurang bersih.
 ya sama saya juga pernah mengalami kondisi mata merah ini sehingga jangan berkecil hati y Resep Obat Sakit Mata Merah dan Belekan Alami yang Ampuh - Treat Red Eyes

Perlu dicata bahawa Bayi pun mampu mengalami sakit mata, hanya penyebabnya berbeda yaitu alasannya infeksi ketika melewati jalan lahir. Pada bayi, penyakit ini disebut konjungtivitis gonokokal dan umumnya mata bayi gres lahir akan ditetesi obat mata atau salep antibiotika untuk mematikan kuman penyebabnya namun belum tau pasti aman ataiu tidaknya . 

Sehingg sebaiknya Jika Anda atau keluarga mengalami penyakit ini, lakukan penanganannya dengan cara berikut: Kompres mata dengan air hangat Gunakan obat tetesseseui resep dokter. Bersihkan tangan sebelum mengoleskan salep biar iritasi tidak tambah parah. Cegah penularan penyakit ke orang lain dengan memisahkan alat-alat yang digunakan oleh Anda dan orang-orang.

Obat Alami untuk Sakit Mata Merah

Berikut ini obat sakit mata mereah secara tradisional,

Daunn sirih
  1. Ambillah beberapa lembar daun sirih, cuci hingga bersih dan re-buslah dengan ditembah solikit garam dapur hingga mendidih.
  2. Seteiah itu angkat dari perapaan dan tunggulah hingga dingin, ke-mudian saring dengan menggunakan kain yang bersih.
  3. Gunakan air saringan tersebut untuk mencuci mata yang sakit setiap hari 3 kali, bila Anda tekun melakukannya, niscaya penyakit mata yang Anda derita akan lekas sembuh selagi belum terlalu parah.
 Bawang Putih
  1. Cuci wajah terutana episode mata dengan air bersih, hingga kotoran di mata dan muka anda bersih, terus lap muka anda menggunakan handuk bersih hingga kering.
  2. Ambil satu siung bawang putih, di cuci bersih, ujung bawang, kita potong (jawa : puthes) sedikit. Sebaiknya jangan gunakan bawang bombay, gunakan bawang biasa.
  3. Gosokkan perlahan-lahan ujung bawang yang sudah di potong sejajar dengan akar bulu mata. Jangan di episode kelopak atas, sebaiknya di episode kelopak mata bawah. Tahan rasa perih.
  4. Tunggu beberapa ketika maka akan timbul rasa perih, gatal bahkan geli
  5. Sebaiknya pengobatan ini dilakukan kalau anda mau tidur.

Tips untuk obat sakit mata merah tanpa obat kimia

  1. Hindari menyentuh maya mata dengan jari, alasannya banyak kuman yang menempel pada jari tangan, kalau terjadi gatal gunakan kain lembtu untuk mengusapnya.
  2. Dengan mata terpejam basuhlah kelopak mata dengan air hangat,jnagn gunakan  air panas kalau terlalu panas justru akan menjadikan iritasi, hal ini untuk melunakan dempetan mata dan menghilangkan kotoran sisa belekan yang masih menempel pada kelopak mata usapkan 3 – 4 kali sehari setidaknya 5 menit.
  3. Gunakan obat tetes untuk mengurangi iritasi dan rasa gatal pada mata.
  4. Untuk yang agak ganjen hindari pemakaian tata rias di kawasan mata hingga infeksi mampu benar-benar hilang atau sembuh.
  5. Jangan dulu menggunakan kontak lens kalau masih infeksi.
  6. Seringlah mencuci tangan alasannya secara tidak sadar setiap hari kita menyentuh kawasan mata sekitar +10x.
  7. Jika dalam 2 – 3 hari mata semakin tidak nyaman dan sensitive terhadap cahaya, cobalah untuk istirahatkan mata anda (maksudnya tidurlah yang cukup) minimal 6 jam.
  8. Atau coba cara yang tradisional. Ambil daun sirih segar 4 lembar direbus, setelah hirau taacuh gunakan untuk kompres mata yang sakit.
Bagaimana sahabat mudahkan ? iya bagi saya cara diatas mudah dan dengan daun sirih memang sering saya gunkan untuk mengobati mata sakit merah .

KW : Cara Mengobati Sakit Mata, Obat Mata Merah, Obat Mata Minus, obat mata yg ampuh, Obat Sakit Mata, Obat sakit mata belekan untuk anak balita, 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nama Obat Penenang Di Apotik Yang Dijual Bebas Paling Banyak Dipakai serta Bahayanya

Obat Penenang Di Apotik Yang Mudah Ditemui - Obat penenang merupakan obat yang digunakan untuk menenangkan keadaan pasien tertentu ketika sedang dalam keadaan tidak stabil. Keadaan tidak stabil yang dimaksud ialah adanya kecemasan. bukan saja itu, umumnya obat penenang digunakan juga ketika sedang ada prosedur menyakitkan dan akan dilakukan dokter, misalnya ketika hendak oprasi. Adapun Kandungan-kandungan dalam obat penenang berupa zat yang dapat menginduksi sedasi dengan cara mengurangi kegembiraan. Bila digunakan dengan dosis yang tinggi maka dapat menjadikan gerakan mengejutkan, dan beberapa hal buruk bagi kesehatan sehingga tidak disarankan mengkonsumsi obat ini tanpa awasan dokter anda . Obat Penenang Di Apotik Yang Mudah Ditemui Berikut inilah  beberapa jenis obat penenang yang dijual bebas di apotik terdekat anda. 1. Promethazine Obat penenang di apotik pertama yaitu Promethazine yang termasuk dalam golongan antihistamin. Sebenarnya obat ini termasuk obat resep yang

Harga Dan Manfaat Curcuma Plus Emulsion Dan DHA Untuk Bayi 1 Tahun

Fungsi Vitamin Curcuma Plus Untuk Anak 1 Tahun - Saat ini kita sering sekali menerima dan disuguhi iklan banyak sekali macam produk perhiasan vitamin dan sudah beredar di sekitar kita. Suplemen ibarat ini menjadi mampu penting kadang bagi bawah umur ketika usia pertumbuhan. Sebab usia-usia tersebut sangatlah membutuhkan bantuan vitamin yang maksimal untuk pertumbuhan dan daya tahan badan seorang anak . Terlebih perhiasan ini menggunakan bahan-bahan herbal alami yang tidak membahayakan jikalau dikonsumsi. Bahkan dengan minum kukurma plus mampu membuat kesehatan badan tetap terjaga dengan baik tanpa adanya kekurangan vitamin yang diharapkan tubuh. Macam-macam curcuma plus emulsion Salah satunya diantara produk-produk perhiasan atau multivitamin yang mudah Anda temukan dimana-mana yaitu Curcuma Plus. Produk yang produksi dari bahan-bahan dasar herbal alami ini termasuk banyak dikonsumsi oleh masyarakat indonesia luas alasannya yaitu memang banyak sekali fungsi Curcuma Plus sesuai de

Ciri - Ciri Dan Soal Tes Buta Warna Gratis Paling Sulit Dan Jenis Tes Buta Warna

Tes Buta Warna perlu dilakukan untuk mendiagnosa seseorang yang merasa ada gejala kelainan dalam mengenali warna-warna yang dilihat. Buta warna merupakan suatu kondisi berkurangnya kemampuan mata untuk mengenali perbedaan warna pada situasi normal pencahayaannya. Hal tersebut terjadi sebagai akhir dari adanya gangguan pada peserta pigmen warna dimata. Dari balita hingga lansia, baik laki-laki maupun perempuan bisa saja nengalami hal ini dengan banyak sekali faktor yang melatarbelakanginya. Tes Buta Warna biasanya dianjurkan dokter untuk mengetahui jenis buta warna apa yang diderita pasien. Karena buta warna pun bermacam-macam jenisnya. Ada buta warna total yang dimana penderitanya tidak bisa membedakan warna-warna apapun kecuali hitam putih. Kemudian buta warna sebagian dimana kasus yang sering terjadi yaitu penderita tidak bisa mengenali dan membedakan warna merah, hijau, kuning, biru, dan campurannya. Ciri - Ciri Buta Warna Meskipun tidak mematikan, buta warna bisa menghi