Langsung ke konten utama

Khasiat Manfaat Madu Untuk Mata Belekan dan sakit Dan Cara Penggunaannya

Manfaat Madu Untuk Mata sudah dikenal saja Dahulu kala , para mahir medis menggunakan madu untuk mengobati trachoma (penyakit mata) bernanah . namun Seiring dengan perjalanan masa , madu tidak kehilangan fungsinya untuk mengobati penyakit mata menyerupai yang heinda kita bahas . Para dokter mata di Aodesa dan Ukrania mengobati penyakit mata dengan madu tawon . Mereka menetapkan bahwa madu punya pengaruh medis yang baik untuk setiap penyakit pada penderita  radang kornea. Di sini, madubekerja sebagai tetesan pada mata. Penetesan mata dengan madu menyebabkan cepatnya penyembuhan pada banyak keadaan. Hal ini membuka pintu bagi para dokter untuk meneliti madu sebagai obat penting untuk seluruh penyakit mata.

Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Robb) bagi orang-orang yang memikirkan. (An-Nahl:69 )

Khasiat Manfaat Madu Untuk Mata Dan Cara Penggunaannya

 
 para mahir medis menggunakan madu untuk mengobati trachoma  Khasiat Manfaat Madu Untuk Mata Belekan dan sakit Dan Cara Penggunaannya

Manfaat madu telah teruji untuk mengobati dan memperbaiki kondisi mata. Pada tahun 1981 Dr. Emara M.H, Kepala jurusan Dokter syaraf Mata di Al-Mansura University, telah berhasil membuktikan keampuhan madu untuk mengobati peradangan pada kornea mata, kebutaan pada kornea mata yang disebabkan oleh virus herpes, serta peradangan dan dehidrasi pada konjungtiva (selaput pada kelopak mata).

Cara menggunaka Madu sebagai obat sakit mata

Madu yang digunakan ialah madu pilihan yang telah disterilkan. Penggunaanya ialah dengan cara diteteskan 1-2 tetes madu. Terapi ini biasanya akan menyebabkan mata menjadi perih untuk beberapa dikala dengan disertai keluarnya air mata. Setelah ditetesin madu mata kondisi mata umumnya akan membaik 85% dan penglihatan menjadi lebih terang.
Hasil Penelitian terapi madu dijadikan obat tetes mata.Sebagian besar pasien mata yang ditangani dalam penelitian menggunakan madu menandakan hasil yang menggembirakan.

Madu mampu mengobati banyak kasus dalam mengobati mata, pengalaman terakhir ini kami mencermati, bahwa meskipun madu dapat mengobati penyakit mata, namun tetap harus ada perawatan terhadap mata ketika masa sakit mata. Berikut ini merupakan buah pengalaman kami ketika anggota keluarga kami mengalami sakit mata.

Tips biar sakit mata cepat sembuh dengan madu

1. Ketika ada kelainan atau perasaan bahwa mata sepertinya diluar kebiasaan, atau Anda merasa sepertinya mata aku sakit, segera jangan dinanti-nanti untuk meneteskan madu murni pada mata Anda. Ulangi beberapa kali sampai sembuh.

2. Selama periode sakit mata, jangan mengucek mata, hal ini hanya akan menjadikan luka.

3. Untuk membersihkan kotoran pada mata Anda, atau sekedar ingin menyapu gunakan kapas yang telah direndam air hangat sebelumnya pada wadah kaca/beling atau stainless steel.

4. Bersihkan mata Anda dengan kapas ini dengan satu kali usapan dari ujung luar ke ujung dalam.
Satu mata hanya untuk satu kapas, dan buang kapas tersebut kalau telah dipakai untuk satu mata.
5. Jangan mempunyai anggapan, membersihkan mata cukup dengan tissue. Justru hal ini akan menambah luka luar.
6. Pisahkan handuk, bantal, guling, dan semua yang biasa dipakai bersamaan selama masih sakit mata, hal ini untuk mencegah hinggapnya basil yang ada pada mata orang lain. 

Itukah  Manfaat Madu Untuk kesehatan mata semoga saja mampu menambah wawasan . Jangan lupa like yah .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nama Obat Penenang Di Apotik Yang Dijual Bebas Paling Banyak Dipakai serta Bahayanya

Obat Penenang Di Apotik Yang Mudah Ditemui - Obat penenang merupakan obat yang digunakan untuk menenangkan keadaan pasien tertentu ketika sedang dalam keadaan tidak stabil. Keadaan tidak stabil yang dimaksud ialah adanya kecemasan. bukan saja itu, umumnya obat penenang digunakan juga ketika sedang ada prosedur menyakitkan dan akan dilakukan dokter, misalnya ketika hendak oprasi. Adapun Kandungan-kandungan dalam obat penenang berupa zat yang dapat menginduksi sedasi dengan cara mengurangi kegembiraan. Bila digunakan dengan dosis yang tinggi maka dapat menjadikan gerakan mengejutkan, dan beberapa hal buruk bagi kesehatan sehingga tidak disarankan mengkonsumsi obat ini tanpa awasan dokter anda . Obat Penenang Di Apotik Yang Mudah Ditemui Berikut inilah  beberapa jenis obat penenang yang dijual bebas di apotik terdekat anda. 1. Promethazine Obat penenang di apotik pertama yaitu Promethazine yang termasuk dalam golongan antihistamin. Sebenarnya obat ini termasuk obat resep yang

Harga Dan Manfaat Curcuma Plus Emulsion Dan DHA Untuk Bayi 1 Tahun

Fungsi Vitamin Curcuma Plus Untuk Anak 1 Tahun - Saat ini kita sering sekali menerima dan disuguhi iklan banyak sekali macam produk perhiasan vitamin dan sudah beredar di sekitar kita. Suplemen ibarat ini menjadi mampu penting kadang bagi bawah umur ketika usia pertumbuhan. Sebab usia-usia tersebut sangatlah membutuhkan bantuan vitamin yang maksimal untuk pertumbuhan dan daya tahan badan seorang anak . Terlebih perhiasan ini menggunakan bahan-bahan herbal alami yang tidak membahayakan jikalau dikonsumsi. Bahkan dengan minum kukurma plus mampu membuat kesehatan badan tetap terjaga dengan baik tanpa adanya kekurangan vitamin yang diharapkan tubuh. Macam-macam curcuma plus emulsion Salah satunya diantara produk-produk perhiasan atau multivitamin yang mudah Anda temukan dimana-mana yaitu Curcuma Plus. Produk yang produksi dari bahan-bahan dasar herbal alami ini termasuk banyak dikonsumsi oleh masyarakat indonesia luas alasannya yaitu memang banyak sekali fungsi Curcuma Plus sesuai de

Cara Mengobati Mata Minus dengan Wortel hingga sembuh dengan Jus yang Cepat tanpa Operasi

Cara Mengobati Mata Minus dengan Wortel . Sebelum kau mengobati mata minus yang sekarang kau rasakan perlu kau ketahi bahwa mata minus dapat muncul karena beberapa alasannya dan kebanyakan orang mungkin belum menyadarinya. Pernahkan anda berfikir bahwa mungkin salah satu kebiasaan anda atau kesukaan anda lah yang menjadi penyebab mata minus?  Mungkin ada beberapa dari anda yang menyadarinya dan mungkin juga tidak. Namun, perlu anda ketahui bahawa anda yang menyukai acara di depan computer atau leptop sepertinya perlu berhati-hati karena hal ini pun menjadi salah satu penyebab terbesar mata menjadi minus dan kebanyakan dari anda justru kurang menyadarinya karena sudah terlalu disibukkan dengan acara tersebut. Cara Mengobati Sakit Mata minus dengan jus wortel Jus wortel : Salah satu Cara Menyembuhkan Mata Minus jus wortel yang dapat anda coba yakni dengan rutin melaksanakan terapi dengan jus wortel.  Dalam wortel mengandung beberapa jenis senyawa termasuk vitamin A